Aktivis ABIM Sabah Kunjungi Dewan Dakwah

Sebanyak 16 aktivis Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) Cawangan Negeri Sabah, Malaysia, dipimpin oleh Jaafar Mahmud berkunjung ke Kantor Pusat Dewan Da’wah, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (25/7)

“Kunjungan kali ini merupakan muhibbah balasan atasan kunjungan Ketua Umum Dewan Da’wah beberapa waktu lalu di Sabah”, terang Jaafar. Rombongan diterima dengan hangat oleh Avid Solihin, MM selaku Sekretaris Umum Dewan Da’wah, Dr. Mohammad Nur mewakili Bidang Pendidikan dan Ust. Ihsan Kamil ketua Darul Aitam, Pusdiklat Dewan Da’wah Tambun, Bekasi.

Dalam kunjungan yang singkat ini, wakil dari ABIM menjelaskan beberapa program yang ada dan semoga dapat banyak berkongsi dengan Dewan Da’wah. Karena Dewan Da’wah bukanlah ‘orang asing’ bagi mereka. Termasuk di antaranya kerjasama dalam bidang ekonomi, pendidikan dan dakwah salah satunya dalam pengelolaan rumah yatim.

Di akhir acara, Avid Solihin menegaskan bahwa Dewan Da’wah di Indonesia memiliki beberapa peran penting. Salah satunya, adalah penjaga akidah umat. Melindungi dan mengayomi masyarakat agar tidak terjerumus kepada paham-paham sekuler, liberal dan aliran-aliran sesat yang merusak sendi-sendi keislaman. Semoga dengan kunjungan yang singkat ini dapat menjadi wadah silaturahim yang berharga dan melahirkan sinergi yang solid Insya Allah.