Badrul Mustafa Lantik Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten Agam

Ketua Dewan Da’wah Islamiyyah Indonesia  Provinsi Sumatra Barat, Ir. Badrul Mustafa melantik Pengurus Kabupaten Agam periode 2017-2022 di Masjid Dewan Da’wah di Lansano Lubuk Basung, Ahad (25/2).
Badrul Mustafa dalam kesempatan tersebut berharap kepada pengurus yang baru, agar dapat menghimpun jama’ah semaksimal mungkin guna memantapkan gerakan dakwah yang sedang dilakukan dengan satu tujuan yang sama sesuai dengan Alquran dan Sunnah.
“Tentunya melalui program yang ada dan sekaligus mengoptimalkan aset lembaga kondisi jama’ah melalui sumber daya manusia yang mantap, keberadaan lembaga semakin kokoh dan dakwah Islam semakin berkembang,”jelasnya.
Karena itu menjadi tanggung jawab pengurus dan berbagai unsur yang ada, sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan syi’ar Islam di masa mendatang. Ditegaskan, jangan takut dan gentar dengan halang rintang yang ada, karena dengan membela dan memperjuangkan ajaran Islam akan banyak yang membantu dan mendukung untuk kejayaan Islam yang diinginkan tersebut.
“Semua komponen lembaga di semua lini akan ikut membantu demi kesuksesan program yang dilakukan di mana saja,”tambahnya. Yang penting dalam mengimplementasikan program dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas.
Ketua Dewan Da’wah Kab. Agam, Teja Dewantara juga menyampaikan hal yang senada, dan meminta kepada seluruh pengurus agar berperan di tempat tinggal masing-masing dengan memberikan pencerahan agama kepada jamaah guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Melalui masjid atau musholla tersebut, pengurus tersebut menjadi bagian yang paling penting menggerakkan dakwah Islamiyyah, sehingga nilai-nilai yang ada dalam ajaran Islam diterapkan dalam kehidupan sehari-hari jama’ah,”jelasnya
Keberadaan lembaga akan dirubah secara mendasar, yaitu mengoptimalkan peran semua pengurus dalam menjalankan program yang dibuat. Dan tidak ada lagi kesan, bahwa semua bentuk implementasi program adalah tugasnya ketua. Akan tetapi sangat ditentukan sejauh mana peran pengurus yang ada untuk berbuat demi kemajuan dan kesuksesan lembaga di masa mendatang.
Humas Dewan Da’wah