Belajar Strategi Dakwah, Mahasiswa PKL IAIN Salatiga Berkunjung ke Dewan Dakwah

Jakarta – dewandakwah.or.id, Pengurus Pusat Dewan Da’wah mendapat kehormatan dengan datangnya rombongan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Salatiga, Selasa pagi (10/4) pukul 09.00wib di Kantor Pusat Dewan Da’wah. Rombongan Mahasiswa KKL diterima oleh Sekretaris Umum Dewan Da’wah, Ust. Avid Solihin,MM dan Ketua Bidang Dakwah dan Diklat Ust. Ahmad Misbahul Anam, MA di Aula Masjid Al Furqan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian acara KKL yang dijadwalkan, setelah sebelumnya telah menyampaikan surat resmi ke sekretariat Dewan Da’wah. Dalam acara yang berlangsung hingga pukul 11.00 wib, mahasiswa bertukar pikiran tentang strategi Da’wah yang dilakukan Dewan Da’wah, khususnya terkait pengiriman da’i ke pedalaman. Di antara pertanyaan yang sempat dilontarkan mahasiswa adalah tentang strategi da’wah yang tepat ketika berda’wah di pedalaman yang notabene mereka masih dangkal dalam beragama. Hal ini dijawab langsung oleh Ketua Bidang Dakwah, ust. Misbahul Anam yang menyatakan bahwa da’wah haruslah melalui tahapan-tahapan, sehingga mad’u tidak terasa terbebani dengan da’wah tersebut.

Ustadz Misbahul Anam melanjutkan bahwa Fakultas Da’wah merupakan kebanggaan. “Antum tidak perlu minder, antum semua tidak salah memilih jurusan Da’wah, karena dakwah  tidak cukup sekedar ceramah. Seorang Da’i harus bisa seperti dokter yang bisa mendiagnosa penyakit “pasiennya”, tambahnya.

Sementara itu, Ustadz Avid Solihin  mewakili Ketua Dewan Da’wah mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Beliau juga menjelaskan seputar sejarah Dewan Da’wah, Visi  Misi, dan profil singkat pendiri Dewan Da’wah, Allah yarham Mohammad Natsir. “Pak Natsir adalah tokoh Nasional dan beliau juga pendiri Dewan Da’wah”, jelasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ust. Yahya yang merupakan Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen Dakwah IAIN Salatiga dan beberapa perwakilan dosen lainnya. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata, dan foto bersama rombongan Mahasiswa bersama pengurus pusat Dewan Da’wah.

Humas Dewan Da’wah