Jakarta (11/12/2014) Penindasan kaum Yahudi atas rakyat Palestina tak kunjung rampung dan jangkauan jajahannya hari ini hampir melahap keseluruhan luas negeri Palestina dan Al Aqsa pun tak luput dari sasaran kuasaannya. “Saya senang bertemu anda sekalian di rumah Allah ini sebagai saudara seiman, ini adalah nikmat ukhuwah” Dr. Mohammad Makram yang datang dari Palestina memulai tausiyahnya di hadapan jamaah masjid Al-Furqan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia yang diterjemah oleh Ust. H. Muhammad Zubaidi Kamis (11/12) usai shalat Dhuhur.

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia menggelar roadshow kemanusiaan ‘Selamatkan Al Quds’ ke berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, BandarLampung dan Solo. Bersama Dr. Mohammad Makram,Managing Director of Al Quds Foundation yang menangani berbagai masalah pelik di negara nabi Muhammad SAW melaksanakan Isra’ Mi’raj itu khususnya Masjid Al Aqsa.

“Saya tidak akan datang ke negeri ini yang jaraknya kurang lebih 10.000 km dan bertemu dengan para hadirin melainkan karena nikmat iman dan rasa ukhuwah ini” TuturUst. H. Muhammad Zubaidi menjelaskan maksud sangDoktor. Dr. Mohammad Makram menjelaskan bahwa ia mewakili saudara-saudara dari Palestina untuk datang ke Indonesia tempat komunitas Muslim terbesar dunia.

Dr. Mohammad Makram yang juga Koordinator Save Al Quds Global Campaign mengingatkan jamaah bahwa masjid Al-Aqsa adalah amanah Khalifah Umar bin Khattab RA kepada kaum Muslim seluruh dunia, bukan hanya tanggung jawab rakyat Palestina semata. “Setelah Masjid Al Aqsa jatuh ke tangan Israel mereka mengotori tempat ibadah kita dengan masuk tanpa tutup aurat dan pesta miras di dalamnya” Ust. H. Muhammad Zubaidi menterjemahkan kalam Dr. Mohammad Makram. “Awal pendudukan Masjid Al Aqsa oleh Israel dahulu membolehkan umat Islam shalat di dalamnya hingga ratusan jamaah tiap harinya, namun hari ini kami dilarang untuk masuk atau shalat di sana kecuali untuk orang-orang lanjut usia dan jumlahnya dibatasi lima hingga enam orang saja”. Ungkap Dr. Mohammad Makram sedih.

“Saya Muslim, anda Muslim dan kontribusi apa yang sudah kita berikan pada Al Aqsa?” Dr. Mengajak berfikir para hadirin dan menutup tausiyahnya dengan mengingatkan kembali bahwa Masjid Al Aqsa adalah tanggung jawab umat Islam seantero dunia.

Infaq juang kampanye global peduli Palestina yang digerakkan Save Al Quds Global Campaign bisa disalurkan melalui rekening Bank Muamalat Indonesia 358-000-1175atas nama LAZIS Dewan Dakwah. Informasi lebih lanjut silakan kontak 0858-8282-4343.