Ketua Dewan Da’wah Riau Drs. Taslim MA yang juga menjadi narasumber dalam acara tersebut mengatakan bahwa pelatihan membaca Al Qur’an cepat dan praktis melalui metode tilawah ini sudah dilaksanakan dibeberapa kecamatn di Kabupaten Bengkalis dan juga dikabupaten atau kota lainnya di Provinsi Riau.

 

“Dewan Da’wah Riau berharap agar dengan adanya pelatihan metode baru membaca Al Qur’an ini mampu mengajarkan membaca Al Qur’an kepada masyarakat secara tepat dan tepat”, ujar Taslim.

 

Beliau juga menambahkan bahwa metode ini dikenal cukup efektif untuk diterapkan dan diajarkan oleh guru mengaji yang ada di Riau. “Selain praktis, metode ini juga dikenal cepat dan mampu dimengerti oleh para anak-anak serta pembelajarannya tidak terlalu rumit”, tambah Taslim.

 

Taslim juga mengatakan bahwa pelatihan membaca Al Qur’an ini melibatkan tenaga kepelatihan dari LPPTKA Riau. Makanya, ujar Taslim, sasaran pelatihan ini adalah para guru mengaji Al Qur’an yang nantinya diharapkan mampu menularkannya kepada anak didik mereka.

 

Menurut Taslim, pengajaran metode Tilawah ini sudah dikenal diseluruh Indonesia, kareba dipandang praktis jika dibandingkan dengan metode lainnya. “Kita akan terus menggelar pelatihan ini secara bertahap untuk semua Kabupaten dan kota se Provinsi Riau sehingga dengan metode tilawah ini mampu merangsang ummat Islam untuk belajar membaca Al Qur’an”, harapnya.

 

Pada kesempatan ini Dewan Da’wah Riau juga membawa bantuan untuk kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Bengkalis diantaranta kaum dhuafa di Sungai Pagar dan Sungai Temu Kecamatan Tasik Putri.(red)