Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia¬† kembali membekali para da’i yang siap untuk dikirim di berbagai daerah perdalaman. Sekitar 100 lebih para da’i tersebut mengikuti pembekalan da’i yang berlangsung di Aula lantai 4 Gedung Menara Da’wah, Jl. Kramat Raya 45 Jakarta Pusat. Acara tersebut diadakan pada hari Senin-Rabu (2-4/10/17) kamarin.

Dalam pembekalan tersebut hadir sebagai narasumber Dr. H. Amlir Syaifa Yasin, MA dan H. Abdul Wahid Alwi, MA yang merupakan Wakil Ketua Umum DDII. Selain itu juga hadir DR. Imam Zamroji, M.Si, DR. Ihsan Kamil, M.Pd.I, DR. H. Ahmad Misbahul Anam, MA, Dwi Budiman As-siroji, MA, Dr. Darwis Abu Ubaidah, M.Si dan para pengurus DDII lainnya yang ikut memberikan materi dalam acara pembekalan tersebut. Materi yang diberikan merupakan materi berbagai disiplin ilmu da’wah seperti cara membuat peta da’wah dan lain-lain.

Da’i yang ikut pembekalan tersebut merupakan Alumni Mahasiswa STID Mohammad Natsir Jakarta. Mereka bertugas di perdalaman selama satu sampai dengan dua tahun lamanya. Daerah yang akan mereka bertugas seperti, daerah perbatasan, daerah pelosok/pedalaman, daerah terisolir, daerah rawan perusakan aqidah/pemurtadan, dan daerah-daerah minim sarana dan pra sarana seperti listrik, air, jaringan, dan akses transportasi.

Para da’i tersebut akan dikirim ke 23 Provinsi di seluruh Indonesia, diantaranya Pelosok Provinsi Aceh, Pelosok Mentawai Sumatera Barat, Pelosok Kepulauan Riau, Pelosok Pulau Komodo NTT, Pelosok Pulau Alor NTT, Perbatasan Timor Leste, Merauke Papua, Pulau Seram Maluku, Pulau Buru Maluku, Pulau Halmahera Maluku Utara, Kab. Seruyan Kalimantan Tengah, Kab. Sambas Kalimantan Barat, Pelosok Najam Kalimantan Timur, Pedalaman Donggala Sulawesi Tengah, Kawasan Merapi Jawa Tengah, dan masih banyak lagi, sebagaimana diumumkan oleh Ustadz Dadi pada Rabu malam (4/10/17).

Sebelum pengumuman tersebut DR. H. Ahmad Misbahul Anam, MA mengingatkan para da’i tersebut untuk berhati-hati selama di perdalaman. Mengingat arus politik pilkada serentak 2018 dan pilpres 2019 yang semakin hari kian memanas. Pembekalan da’i kali ini mengambil tema “Risalah merintis, da’wah melanjutkan”. Acara yang di sponsori oleh Laznas Dewan Da’wah ini berjalan sesuai rencana.