Dewan Dakwah gelar Haflah Idhul Fitri 1439H, Ummat Bersatu NKRI Jaya

Pimpinan Pusat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia  mengadakan acara silaturahmi pasca Idul Fitri di aula Masjid Al furqan, Kramat Raya Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Acara Haflah Idul Fitri 1439 Hijriyah yang bertemakan “Umat Bersatu, NKRI Jaya” itu dihadiri sejumlah tokoh politik dan ulama, diantaranya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais didaulat memberikan tausiyah dengan tema ” Umat Bersatu NKRI Jaya”. Dalam tausiyahnya, Amien sempat menyelipkan soal pentingnya melakukan pergantian presiden pada Pilpres 2019.

Acara ini dinilai banyak kalangan membangkitkan kembali nuansa kejayaan politik Islam di masa lalu. Pasalnya, dulu kala di lokasi inilah yang sejak enam dekade silam menjadi saksi sejarah perjuangan Islam di Indonesia dan tempat berkumpulnya tokoh pergerakan Islam, namun kemarin menjadi reuni kebangkitan Islam yang dihadiri tokoh masa kini.

Kehadiran para tokoh yang populer itu membuat antusias para jamaah yang hadir. Aula dan tenda di halaman gedung Dewan Dakwah tidak cukup menampung banyaknya jamaah yang hadir.

Seperti diketahui, Indonesia akan memasuki musim pertarungan politik pada 2019. Karena itulah, dengan digelarnya acara tersebut Dewan Dakwah merasa perlu memberikan ruang bagi para tokoh politik untuk memberikan pandangan kepada umat.