Dewan Dakwah Lampung bersama Ormas Islam, majelis taklim dan pengurus masjid adakan Training of Trainer atau ToT penguatan akidah.

Acara ini dilaksanakan karena melihat kondisi tantangan dakwah semakin berat, era globalisasi membuat aqidah semakin tergerus. Oleh karena itu Dewan Dakwah melaksanakan kegiatan Training of Trainer dan dauroh penguatan aqidah yang langsung disampaikan oleh ustad Insan L Mokoginta. Beliau adalah seorang pastur dan missionaris, namun saat ini beliau telah menjadi muslim dan memu’alafkan banyak orang.

Peserta kegiatan ini terdiri dari beberapa Ormas islam antara lain Muhammadiyah, Hizbut Tahrir Indonesia, Al Khoiriyah, GMI, DMI, IIBF, Khoiru Ummah, MIUMI, Ponpes Darul Fattah, majelis-majelis taklim se-Bandar Lampung serta dilanjutkan dengan dauroh di beberapa masjid, antara lain masjid Al Hikmah gang PU Lampung, masjid Rabiatul Azis, masjid Mujahidin Rawa Laut, masjid Al Hidayah Way Kandis, masjid Al Amin.

Peserta sangat antusias dan menurut beberapa peserta kegiatan ini harus diteruskan. Harapannya para peserta ToT akan menjadi penerus dauroh-dauroh penguatan akidah hingga tingkat desa-desa.

Acara ini berlangsung sejak Senin hingga Rabu, 13-15 Maret 2017 di aula hotel Andalas Bandar Lampung dan masjid di Bandar Lampung. Materi yang disampaikan antara lain; Pentingnya Mempelajari Kristologi, Apakah Semua Agama Benar?, Nabi Muhammad dalam Kitab Agama Lain, dan lain-lain. Acara berlangsung sebanyak 10 sesi. Peserta sebanyak 60 orang.

Ed : Muttaqin |dewandakwahlampung.com