Lembaga Amil Zakat-Infaq-Sodaqoh (LAZIS) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Riau resmi beroperasi. Lazis resmi dilaunching pada Sabtu, 8 Romadhon 1438 (3 Juni 2017) di Aula ‘Umar bin Khotthob, Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina, Jalan Melati 60, Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Lembaga ini ujar Sekretaris Umum DDII Provinsi Riau, Drs Taslim Prawira, berkantor di Jalan Melati, Gang Pelita 15, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi. Para muzakki atau yang akan menyalurkan infaq, dan sodaqohnya dapat langsung datang atau mengkonfirmasi terlebih dahulu ke nomor  0811 7606 660, agar dapat dijemput dan didata petugas Lazis.

Diinformasikan pula kepada media oleh ust Taslim yang juga Sekretaris Umum Idaroh Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Kota Pekabaru itu, LAZIS DDII Riau itu diketuai oleh Syukri Hadi, S.E., GMO, MIM,CA. Dewan Dakwah secara resmi telah mendapat izin sebagai Lembaga Zakat Skala Nasional (Laznas). Pengukuhan dengan Keputusan Menteri Agama (KMA RI) No. 712/ 2016, tahun lalu.

Peresmian dilakukan oleh LAZIS DDII Pusat. Turut hadir dari Jakarta, H Ade Salamun, selaku Direktur Eksekutif Lazis dan Dr. Mohammad Noer selaku wakil Ketua umum Dewan Dakwah.

“Keberadaan  Lazis Dewan Dakwah bukan untuk menyaingi LAZIS yang telah ada, tetapi saling menguatkan, serta untuk menghimpun dari yang belum terkelola oleh yang lainnya”, imbuh ust Taslim.

Ed : Muttaqin |senuju.com