Dewan Da’wah Lepas Kafilah Haji Hudaya Safari tahun 2019

Dewandakwah.or.id – Ibadah Haji merupakan rukun Islam ke lima yang menjadi kewajiban bagi seorang Muslim. Tahun 2019 kali ini Hudaya Safari memberangkatkan 95 jamaah Haji Plus yang diberangkatkan pada tanggal 3 Agustus 2019 pada sore hari dari Soekarno-Hatta. Ustad Syuhada Bahri selaku amirul Hajj memberikan pesan pesan pada acara pelepasan Kafilah Haji Hudaya Safari tahun 2019 di Aula Masjid AlFurqan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (3/08). “Perjalanan Ibadah Haji kita mulai dari tempat yang mulia ini, dimana aktivitas Da’wah dilakukan dari tempat ini juga. Dengan Bapak Ibu berangkat melalui Hudaya Safari berarti mendukung Da’wah yang dilakukan oleh Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia” ujar Ustad Syuhada Bahri yang pernah menjadi Ketua Umum Dewan Da’wah periode 2007 – 2015. “Setiap keuntungan yang didapatkan oleh PT Hudaya Safari murni untuk mendukung gerakan dakwah yang dilakukan oleh Dewan Da’wah, ini lah yang membedakan dengan Travel Travel lain yang sebagian besar pada profit pribadi. Insya Allah Bapak Ibu mendapatkan dua pahala sekaligus. Pahala Haji dan Pahala melakukan Da’wah bersama Dewan Da’wah” jelas ustad Syuhada Bahri. 


Dalam acara pelepasan ini, Bapak Muhammad Najif selaku Direktur Utama PT Hudaya Safari mengucapkan rasa terima kasih kepada para jamaah yang telah mau berhaji dengan menggunakan jasa PT Hudaya Safari yang didirikan oleh Dewan Da’wah seraya beliau mengingatkan kepada jamaah akan kewaspadaannya terhadap cuaca panas yang sedang terjadi di tanah suci. 
Senada dengan himbauan Bapak Najif, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia saat ini yaitu Bapak Drs Mohammad Siddik, MA menyampaikan sambutan pelepasan agar para jamaah merasa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan dengan terpilih nya para jamaah sebagai Tamu Allah di tanah suci. “Tidak semua orang yang punya kesempatan menunaikan Ibadah Haji seperti Bapak Ibu. Bapak dan Ibu adalah orang yang terpilih sehingga harus bersyukur dan bersungguh sungguh dalam menjalankan ibadah ini sehingga nantinya menjadi haji mabrur yang diganjar Surga oleh Allah swt” kata Mohammad Siddik. Beliau juga mengingatkan bahwa Dewan Da’wah melalui Hudaya Safari sangat berkomitmen akan pelaksanaan ibadah Haji yang sesuai Sunnah karena kerapkali ada sebagian masyarakat yang berinovasi dengan menambah nambahkan amalan yang tidak sesuai dengan Sunnah Nabi sekaligus beliau juga mewanti wanti jamaah agar tidak berbelok dalam niat ketiak berada di Tanah suci “Terutama kaum Ibu ini yang sekarang banyak sekali kemudahan dalam mendapatkan produk produk dari luar negeri yang membanjiri tanah suci sehingga seringkali akhirnya tergoda untuk sibuk belanja ketimbang fokus ibadah” nasehat beliau. Beliau juga minta agar turut mendoakan kaum muslimin dimanapun berada selama di tanah suci. 


Bertindak selaku pembimbing ibadah Ustad Dr. Imam Zamroji dan Ustad Muhammad Firdaus. 95 jamaah terbagi dalam dua grup atau dua Bus yang nantinya akan langsung menuju Mekkah untuk menunaikan umroh terlebih dahulu sebagai rangkaian yang tak terpisahkan dari Haji Tamatu’. Rencananya Kafilah Haji akan tiba pukul 20.00 Tgl 3 Agustus 2019 waktu Arab Saudi dan akan Kembali ke tanah air pada tanggal 26 Agustus pada sore hari. Semoga para Hujjaj kembali ke tanah air dengan selamat dan semangat baru sebagai duta duta agama Allah S.W.T. Amiin. (TH)