Dewan Da’wah Minta Komnas HAM Usut Kasus 21-22 Mei 2019

Dewan Da’wah News, Jakarta – Tanggal 21-22 Mei 2019 atau dikenal sebagai Aksi Kedaulatan Rakyat merupakan aksi damai yang seharusnya tidak terjadi pertumpahan darah apalagi korban nyawa. Nyatanya, di lapangan ada demonstran yang meninggal akibat perlakuan pihak tertentu mulai dari penyiksaan fisik hingga penembakan dengan peluru tajam.

Oleh sebab itu bersama komponen umat dan rakyat Dewan Da’wah turut menyambangi Kantor Komnas HAM di Jl. Menteng, Jakarta, untuk menyampaikan aspirasi dan aduan terkait kerusuhan 21-22 Mei, Jumat (24/5/2019). Dalam hal ini Dewan diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum, Ust. H. Taufik Hidayat, S.Sos, MA.

“kami bersedih melihat fenomena negeri yang sudah sedemikian rupa seperti sekarang ini yang jauh dari cita-cita para founding fathers kita, salah satu pendiri bangsa ini adalah para ulama,” kata Ust. Taufik mengawali pembicaraan.

Karenanya, Ust. Taufik bersama tim meminta Komnas HAM untuk mengusut tuntas tragedi 21-22 Mei 2019.

 “Oleh sebab itu kami atas nama orams Islam kami meminta Komnas HAM sebagai salah satu komponen bangsa ini yang memang dibentuk bagaimana hak asasi manusia ini tegak tentu kenapa kami ke sini kami berharap atau kami masih punya harapan bahwa Komnas HAM menyuarakan (tragedi 21-22 Mei 2019, red) ini,” ujar Ust. Taufik.

Ust. Taufik mengajak kepada semua yang hadir untuk mendukung Komnas HAM.

“Dewan Da’wah merasa ada masalah besar yang tidak boleh ditutup-tutupi harus kita ungkap bersama-sama semua komponen umat Islam dan rakyat insyaallah mendukung Komnas HAM dalam permasalahan ini,” pungkasnya.

(Tamam/MD)