Setelah pelaksanaan Musda beberapa waktu yang lalu, pada hari Sabtu, 3 September 2016 Pengurus Daerah Dewan Da’wah Kota Subulussalam periode 2016-2019 dilantik oleh Ketua Umum Dwan Da’wah Aceh, Dr. Hasanuddin Yusuf Adan,MCL., MA.  Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Subulussalam dihadiri oleh Asisten I Kota Subulussalam, mewakili Walikota yang sedang menunaikan ibadah haji, Ketua MPU, Pimpinan Ormas Islam dan Ketua Partai Politik serta tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Umum Dewan Da’wah Aceh Dr. Hasanuddin Yusuf Adan. MCL, MA. mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik agar terus bekerja mengembangkan gerakan da’wah terutama dalam menjaga aqidah ummat dari proses pemurtadan. Di samping itu juga meneruskan program pembinaan muallaf dan pengkaderan. Jalin kerjasama dengan semua pihak, ormas-ormas Islam yang ada di Subulussalam dan juga Pemerintah Kota Subulussalam, demikianTgk Hasanuddin mengakhiri sambutannya.

Sementara Ketua terpilih Ustdaz Sabaruddin,S.PdI, menyatakan ke depan Dewan Da’wah Kota Subulussalam merencanakan untuk mendirikan Balai Diklat di atas tanah wakaf seluas 3000 M,yang mana saat inisudah ada bangunan masjid yang dibantu oleh Muhsinin dari Kuwait melalui Dewan Da’wah Pusat. Diharapkan kepada pemerintah Kota Subulussalam agar dapat membantu program kami dan apabila ada kegiatan-kegiatan Pemko Subulussalam yang dapat dikerjasamakan kami siap untuk membantu, demikian harapan Ketua Dewan Da’wah Subulussalam, seraya meminta kepada Asisten I Pemko agar berkenan memberi arahan dan sambutan dalam prosesi pelantikan tersebut.

Diakhir proses pelantikan, Asisten I Pemko Subulussalam dalam arahan dan sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik, dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini agar dapat diteruskan. Kami dari Pemerintah Kota akan membantu program-program yang dijalankan dalam membangun masyarakat, sejauh sumber daya yang dimiliki olem Pemko. Kami juga menitip salam dan permohonan maaf Bapak Walikota yang tidak dapat hadir karena sedang menunaikan ibadah haji.

Kegiatan pelantikan dirangkai dengan sarasehan bertema “Pemberdayan Ekonomi Kreatif Para Da’i” yang dibahani oleh Enzus Tinianus, SH.,MH (Ketua Bidang Pemberdayaan Daerah Dewan Da’wah Aceh, dan juga pengusaha Enzus Coffee) dan khitanan massal untuk anak-anak fakir miskin serta muallaf, kerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Subulussalam.

Adapun pengurus yang terpilih Ketua Sabaruddin S.Pd.I, Wakil Ketua Khairu Nawar, S.Ag Sekretaris Endang Suhendra, SH, Wakil Sekretaris Rudi Kudus MS dan Bendahara Darmin Tinambunan. Kepengurusan juga dilengkapi dengan sejumlah biro-biro.[said]