Dewan Da’wah Sukses Selenggarakan Rakornas 2019

Dewan Da’wah News, Jakarta. Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia sukses melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Dewan Da’wah Tahun 2019 di Wisma Arga Mulya, Bogor pada Ahad-Selasa (1-3/2/2019). Tema yang diangkat bertajuk “Mengedepankan Da’wah dalam Mentelesaikan Problematika Ummat.”

Acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun itu dihadiri oleh seluruh perwakilan Dewan Da’wah provinsi. Pada tahun ini peserta yang hadir sebanyak 145 perwakilan dari 29 provinsi seluruh Indonesia.

Rakornas Dewan Da’wah adalah rapat tahunan untuk mengetahui dan mengevaluasi perkembangan Dewan Da’wah Cabang serta menentukan arah kebijakan dan sikap Dewan Da’wah pusat hingga cabang sehingga dapat selaras dengan tujuan berdirinya yayasan ini, “Terwujudnya tatanan kehidupan masyarakat Indonesia yang Islami dalam NKRI yang kuat dan sejahtera.”

Seluruh peserta berkumpul di Kantor Pusat Dewan Da’wah di Jl. Kramat Raya 45, Jakarta kemudian memakai moda transportasi bis menuju Wisma Arga Mulya, Bogor lokasi Rakornas diselenggarakan.

Dari hari pertama hingga terakhir terdapat dua belas sesi rapat yang harus selesaikan dan dihadiri oleh semua peserta.

Dalam rakornas tersebut ada kejadian unik, yaitu kedatangan tokoh bangsa, Bapak H. Prabowo Subianto yang sengaja berkunjung untuk bernostalgia dengan tokoh-tokoh senior Dewan Da’wah yang katanya dulu akrab dengan putra-putra didikan Pak Natsir itu.

Seluruh peserta mengikuti sesi demi sesi rapat dengan antusias hingga hari terakhir acara. Semoga Dewan Da’wah dapat konsisten dalam amal da’wah untuk negeri dan umat Islam.