Polisi Diraja Malaysia menangkap penyanyi rap populer Malaysia lantaran video musik terbarunya diduga menghina Islam. Polisi menangkap We Meng Chee yang populer sebagai Namewee di Bandara Kuala Lumpur sekitar pukul 15.30 saat baru tiba dari luar negeri, Ahad lalu.

Dilansir dari Guardian, Senin (23/8), Kepala Polisi Distrik Penang, Mior Faridalathrasg Wahid, membenarkan sedang melakukan penyelidikan terhadap rapper Namewee.

Ia menerangkan, rapper bernama asli Wee Meng Chee itu akan mengikuti proses pemeriksaan, setidaknya selama empat hari. Wahid menuturkan, sang rapper tengah diselidiki karena video musik berjudul Oh My God dianggap menghina agama, terutama Islam. Video tersebut dibuat dan berlokasi di masjid, diduga telah mengotori tempat ibadah dan bertujuan menghina Islam.

Video Kontroversial Namewee “Oh My God!”

Video itu sendiri menampilkan cuplikan Namewee dan penyanyi-penyanyi lain mengenakan pakaian adat dan agama berbeda, dan mengambil lokasi di tempat ibadah Islam, Kristen, Hindu Budha dan Tao. Selain itu, kata ‘Allah’ dan suara seperti adzan juga dirasa digunakan di video musik mandarin berdurasi empat menit tersebut.

Ia sendiri menampik tuduhan tersebut dengan memposting sebuah video di YouTube yang menjelaskan kalau tidak ada niat menghina agama apapun, dan lagu itu ditulis untuk menunjukkan harmoni di Malaysia.[muttaqin]