Dr H Hadiyanto Abdul Rochiem dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Da’wah Provinsi Jawa Barat periode 2017-2022 di Pusdiklat Dewan Da’wah Jabar, Sabtu (14/10/2017).
“Dewan Da’wah Provinsi Jawa Barat siap menjaga NKRI, mengawal aqidah ummat dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak dan mengembangkan kemandirian ekonomi ummat,” ujar Ustadz Hadiyanto.
Pengambilan sumpah terhadap pengurus baru Dewan Da’wah Provinsi Jawa Barat dilakukan oleh Ust. Drs. Amlir Syaifa Yasin, MA, dengan disaksikan oleh para pengurus Dewan Da’wah Kabupaten/Kota yang hadir dalam acara pelantikan dan rapat kerja di Provinsi Jawa Barat.  Jumlah cabang kabupaten/kota yang berada di Wilayah Provinsi Bandung adalah 32 cabang.
Menurut Sekretaris Umum Dewan Da’wah, Ustadz Avid Solihin, MM, pelantikan kepengurusan Perwakilan Jawa Barat ini merevisi surat keputusan yang diterbitkan sebelumnya setelah pengunduran diri Ketua terpilih sebelumnya atas alasan pribadi.
Namun Ustad Avid yakin, dengan mengetahui keragaman latar belakang masing-masing pengurus, keahlian, kemampuan dan pengalamannya, pengurus baru yang dilantik ini merupakan tim yang solid, visioner dan siap dengan kepeloporan diberbagai bidang ditengah masyarakat Jawa Barat.
“Saya akan mewajibkan seluruh Dewan Da’wah Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat untuk membuat kantor pelayanan Lazis. Allah SWT sudah memberikan kita potensi-potensi dan manfaat yang luar biasa dari zakat, infaq, sedekah dan waqaf sebagai sumber pengelolan ekonomi mandiri, jadi ini yang hrus dimanfaatkan,” Ustadz Hadiyanto.
Program lain yang akan direalisasikannya bersama Pengurus terpilih adalah terkait pengembangan aspek organisasi, konsolidasi, kerjasama dan pemberdayaan ekonomi ummat. termasuk yang menjadi perhatian untuk dikembangkan adalah Bina Dakwah, majalah dakwah bulanan edisi bahasa Sunda yang memiliki ciri khas tajam mengkritisi pemerintah.
Susunan Pengurus Dewan Da’wah Provinsi Jawa Barat:
a. Ketua Umum DR. H. Hadiyanto A, Rachiem, S.Sos, Mi. Kum
b. Ketua Harian H. M. Roinul Balad, S.Sos.I.
c. Wakil Ketua I Drs. H. Muhsin MK
d. Wakil Ketua II Syarif Hidayat S.Sos, M.Pd
e. Wakil Ketua III Masrial, S.Ag
f.  Bendahara H. Fudhullah Rusyad, ST
g.  Wkl. Bendahara Nanang Romli Hidayat, S.Pd, M.Pd
h.  Kepala Sekretariat Amri Sobri
i.  Bidang Pendidiikan, Dakwah dan Kaderisasi; Silmi Kaffatan Indarobi, M.Pd.
j. Ghazwul Fikri & Harakah Hadamah; Ahmad Rifai, Lc, MA
k.  Organisasi & Pemberdayaan Daerah; Ipin Arifin, M.Pd, Handi Restadi dan Dani Ramdani
l. Hubungan Kelembagaan Eksternal; H. Tendi Kasmawan, S.Pd, M.Pd.
m. Humas; Ahmad Kosasih, M.Pd.
n.  Penerbitan dan Perpustakaan; Ahmad Saelan & Wahyudin
o.  Litbang; Arif Munandar, M.Pd, MA & Asep Kusmiadi, M.Pd
Humas Dewan Dakwah