Petisi yang dikeluarkan oleh Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia soal uji materi Pasal Perzinaan Perkosaan, Perbuatan dan Cabul Sesama Jenis.

Petisi yang akan diajukan ke badan hukum nasional tersebut berjudul “Dukung Judicial Review KUHP Pasal Pencabulan Sesama Jenis ke MK RI” dan berikut isi petisi pernyataan GiGa Indonesia di laman situs petisionline.net:

Kepada Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia
Di Jakarta Pusat  

Perkumpulan Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan mendo’akan agar Permohonan Judicial Review KUHP ke Mahkamah Konstitusi RI untuk Pasal 284 (perzinaan), Pasal 285 (perkosaan), dan Pasal 292 (perbuatan cabul sesama jenis) dikabulkan oleh Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi RI.

 

Semoga Allah Yang Maha Kuasa membukakan hati nurani para Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang mulia sehingga mengabulkan permohonan tersebut. 

Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia

Berdasarkan pantauan DewandakwahNews pada hari ini Kamis (18/8/2016), sebanyak 874 warga Indonesia setuju dengan menandatangani petisi tersebut dan bentuk dukungan oleh GiGa Indonesia dari berbagai elemen masyarakat masih ditunggu.

Sedangkan di kolom Statistik dalam situs tersebut menunjukkan warga Bogor paling banyak membubuhkan tanda tangan, sebanyak 144 tanda tangan dan diikuti daerah-daerah lain seperti Jakarta, Depok, Bekasi dan seterusnya (lihat: statistik di bawah)

statistik

Komentar yang dilayangkan oleh beberapa relawan penandatangan beragam, tapi pada intinya mereka mendukung uji materi pasal-pasal tersebut.

“Karena saya adalah seorang wanita dan seorang ibu yang sangat menginginkan keamanan untuk anak2nya dan semua anak di negri ini”

“Harus ada upaya serius dari aspek hukum utk menyelamatkan generasi dari akibat buruk perilaku LGBT”

“Keluarga adalah masa depan bangsa. Penguatan institusi keluarga berarti menguatkan bangsa…”

“Penting untuk kita memberikan perhatian lebih untuk ini. Mengingat kasus2 yang terjadi sejauh ini, serta dampaknya yang merusak moral dan budaya bangsa Timur. Upaya ini sangatlah baik sebagai bagian dr ‘revolusi’ mental”

Demikian beberapa komentar relawan yang setuju atas uji materi di atas. Kebanyakan adalah ingin membangun revolusi mental dan melindungi keluarga. menyelamatkan masa depan generasi bangsa dari LGBT.

Sehubungan dengan permasalahan LGBT, Dewan Da’wah sendiri telah bekerja sama dengan dengan AILA (Aliansi Cinta Keluarga) dalam mendukung segala upaya demi pencegahan LGBT lebih lanjut (baca: http://dewandakwah.or.id/dewan-dakwah-tangsel-dan-aila-indonesia-berkunjung-ke-dewan-dakwah/).

Penghimpunan dukungan masyarakat lewat petisi ini masih ditunggu, untuk lebih jelasnya dapat diakses link berikut: http://www.petisionline.net/dukung_judicial_review_ke_mk (tema: Dukung Judicial Review KUHP Psl Pencabulan Sesama Jenis ke MK RI).

Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia dapat dihubungi lewat link berikut:

Email: penggiatkeluarga@gmail.com
Facebook : Penggiat Keluarga
Instagram: @penggiatkeluarga_ri
www.penggiatkeluarga.org