Guru Besar Kampus Universiti Putra Malaysia (UPM) Prof Dr Mat Rofa bin Ismail melakukan kunjungan ke Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar, Selasa (29/03) malam. Kedatangannya bersama Sek. Islam Nur Al-Azhar Rohidzir Rais dan perwakilan International Institute of Islamic Thought Shahran Kasim disambut langsung oleh Ketua Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA dan Direktur Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh Dr Muhammad AR M.Ed beserta pengurus lainnya.

 

Selain itu juga ia berkesempatan bertatap muka dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh. Dalam kuliah umum tersebut, pakar ilmu matematika dari Kampus Universiti Putra Malaysia (UPM) ini menguraikan tentang tamaddun islam dan memberi motivasi serta kiat sukses dalam belajar. Ia berharap para mahasiswa harus dapat menguasai sains dan teknologi dan mampu memberi solusi atas segala permasalahan yang ada.

 

“cobaan akan senantiasa datang dari berbagai arah. Oleh karena itu di pandang wajib bagi para pelajar dan mahasiswa untuk dapat mengusai Al-Quran, bahasa asing dan ilmu lainnya. Kemudian merealisasikannya di dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian hidup kita akan berjaya selamanya,” kata Prof Rofa bin Ismail.

 

Sementara itu Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran rombongan dari Malaysia tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Prof Dr Mat Rofa bin Ismail yang telah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa ADI binaan Dewan Dakwah Aceh tersebut. Dengan harapan ilmu tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ia juga berharap kedepannnya Dewan Dakwah Aceh dan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh ini dapat bekerjasama dengan Universiti Putra Malaysia (UPM) dan International Institute of Islamic Thought (IIIT) Malaysia dalam bidang pendidikan dan juga bidang-bidang lainnya.

 

Di akhir pertemuan Dewan Dakwah Aceh menyediakan jamuan makan malam bersama kepada tamu dari Malaysia tersebut. [Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh, Dr. Tgk Hasanuddin Yusuf Adan, M.CL MA]