Hadang Radikalisme, Dewan Da’wah Lampung Gelar Pelatihan Khutbah Jumat

DDN, Lampung – Dewan Da’wah Lampung menggelar pelatihan khutbah jumat untuk muballigh se-Lampung di Masjid Ad Dua, Wayhalim, Bandar Lampung, Rabu (25/12/2019).

Peserta yang datang sebanyak 150 orang yang mewakili 86 masjid seluruh Provinsi Bandar Lampung.

Ketua pelaksana acara Firman mengatakan melalui pelatihan ini diharapakan para peserta dapat menjadi khatib jumat yang profesional dan dapat menjaga akidah serta memelihara keutuhan umat.

“Tujuan kegiatan agar dapat melahirkan dan melatih khotib jumat yang berperan sebagai pengawal aqidah dan perekat ummat,” ujar Firman kepada Dewan Da’wah News, Rabu (25/12/2019)

Selain itu, Firman melanjutkan, di era globalisasi ini banyak paham menyimpang sehingga khotib dituntut untuk menjaga keutuhan NKRI dari paham radikalisme.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan mereka mampu untuk menjaga keutuhan NKRI dari pengaruh faham radikalisme karena khotib Jumatlah yang sangat berperan dalam mengarahkan umat dalam beragama,” pungkasnya.

Pembicara yang hadir pada acara tersebut di antaranya, KH. Mukhlis Solihin, KH. Hafi Suyanto, Lc, Ust. Budi Suseno Setio Budi, S.Pd.I. Acara usai pada jam 15.00 waktu setempat.[tamam/DDN]

Keterangan foto: Suasana pelatihan khutbah jumat untuk muballigh se-Lampung di Masjid Ad Dua, Wayhalim, Bandar Lampung, Rabu (25/12/2019).