Haflah Idul FItri Keluarga Besar adalah acara tahunan Dewan Da’wah yang diselenggarakan usai Idul Fitri dalam rangka penyegaran internal dan infiltrasi soal kondisi umat kekinian dan perencanaan ke depan.

Haflah Idul Fitri 1437 H Keluarga Besar DDII berlangsung secara tertib yang diadakan pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 bertempat di Aula Gedung Menara Da’wah Dewan Da’wah jl Kramat Ray 45, Jakarta.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan Ketua Pembina DDII yang dalam hal ini melalui lembaran yang ditulis oleh Prof. AM Saifuddin diwakilkan oleh Sekretaris Pembina DDII, Mashadi Sulthoni, MA

AM Saifuddin menjelaskan banyaknya permasalahan umat Islam di dunia seperti perpecahan, peperangan dan problem lainnya menjadi “penyakit akut” dalam tubuh umat. Oleh sebabnya umat harus diselamatkan.

Dewan Da’wah sendiri turut mempunyai misi menyelamatkan dunia dengan dakwah, caranya menempatkan dai kelas nasional dan internasional. Dan agar dapat diakui oleh dunia, harusnya manajemen dakwah dewan dakwah dapat disertifikasi nantinya oleh negara.

Dalam kancah politik, Umat Islam masih terbelakang dan minim secara kuantitas, padahal DR. Mohammad Natsir pernah berwasiat;

“Umat tidak boleh buta politik, karena akan tergilis oleh politik itu sendiri.”

Artinya Umat Islam jika tidak ada yang berda’wah lewat politik maka kepemimpinan dan alur kehidupan umat dikendalikan oleh pihak anti Islam.

Harapannya, Pilgub DKI Jakarta tahun mendatang mudah-mudahan dapat dimenangkan oleh kandidat muslim. Dewan Dakwah pun akan berkecimpung di dalamnya.[tamam]