Sebanyak 1020 masyarakat Sumatera Barat bakal ikut demo yang direncanakan pada Jumat (4/11) di Jakarta. Rombongan diberangkatkan menggunakan 17 bus dan 24 mobil minibus.

Hal ini disampaikan Kordinator Aksi Irfianda Abidin dan didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar Gusrizal Gazahar di Padang, Selasa (1/11).”Malam ini kami berangkat.Total semua dari Sumbar ada 1020 orang yang berangkat. Untuk padang sekitar 150 orang yang berangkat, dengan dua bus satu mobil,” ungkapnya.

 Ia menjelaskan, mayoritas yang berangkat dari padang adalah mahasiswa. Dan diprediksi perjalan ke Jakarta selama dua hari. Selain itu semua warga yang berangkat akan bergabung dengan pendemo lainnya di Jakarta. “Titik kumpul ada di Dewan Dakwah Indonesia di Jalan Kramat Raya, Jakarta. Kami semua sudah siaga,” terangnya.

 Ia menjelaskan, warga Sumbar yang berangkat ke Jakarta meminta Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang disapa Ahok untuk diadili secara hukum. Dari pantauan media, warga yang akan berangkat untuk aksi demo mengisi formulir pendaftaran aksi bela Islam. Mayoritas yang akan berangkat adalah pria dan membawa bendera.

Ed : Muttaqin | harianhaluan.com