Jakarta (20/08/2015), Hizbut Tahrir Indonesia pada hari ini bersilaturrahim ke Kantor Pengurus Pusat Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia di Kramat Raya no. 45. Pertemuan yang dilaksanakan tepat pukul 14.00 ini diawali dengan ramah tamah antara pengurus HTI yaitu Ustad Rahmad Kurnia, Ustad Hafidz Abdurrahman, Ustad Farid Wajdi dan Abu Ulya dengan pengurus Dewan Da’wah Pusat yaitu Wakil Ketua umum Ustad Abdul Wahid Alwi, MA , Sekretaris Umum Dewan Da’wah Ustad Amlir Syaifa Yasin, MA dan Kepala Biro Humas Dewan Da’wah Taufik Hidayat, S.Sos, MA.

            Kehadiran pengurus HTI kali ini bermaksud untuk menyambung kembali silaturrahim yang sebelumnya telah bersama sama melakukan aktivitas da’wah di berbagai forum seperti Forum Umat Islam (FUI) dan forum forum lainnya. Kedua pengurus ormas yang hadir membicarakan permasalahan yang sedang menimpa ummat Islam pada saat kini dari permasalahan semakin gencarnya gerakan Syia’ah hingga makin berkembangnya pemikiran liberalisme dan pluralisme. Ustad Wahid Alwi juga mengenalkan tentang program program Dewan Da’wah yang menjadi unggulan seperti Akademi Da’wah Indonesia (ADI) yang tersebar di beberapa Kabupaten / Kota untuk menjawab kebutuhan akan da’i di hampir seluruh kabupaten, Ustad Wahid Alwi juga menceritakan tentang kegigihan tokoh tokoh Dewan Da’wah dari dulu hingga sekarang dalam mempertahankan aqidah terutama ketika Dewan Da’wah dipaksa harus menerima asas tunggal Pancasila sebagai satu satunya asas ormas.

            Ustad Hafizh dari HTI juga menceritakan beberapa program dakwah yang dilakukan oleh HTI seperti acara “Yuk Mengaji” yang mendapat antusiasme masyarakat dari setiap daerah yang didatangi, begitu juga dengan program “youth movement” yang mengantisipasi masalah narkoba di kalangan pemuda.

            Pada akhir acara, kedua pengurus melakukan bertukar cinderamata buku buku yang diterbitkan oleh kedua ormas. (TH)