Dalam sambutannya Ustad Syuhada menerangkan tentang aktivitas dan program program unggulan Dewan Da’wah terutama terkait dengan kaderisasi yang juga menjadi fokus ILIM. “STID Mohammad Natsir menjadi tempat kita menyiapkan kader kader dakwah dalam menyebarkan Islam hingga ke pelosok pelosok daerah” demikian Ustad Syuhada menjelaskan keutamaan STID Mohammad Natsir. Selain itu Ustad Syuhada juga mengajak rombongan ILIM untuk melihat fasilitas fasilitas lain yang dipunyai oleh Dewan Da’wah seperti Musimat Centre, Percetakan, SD dan SMP. Beliau juga mengajak untuk adanya kerjasama antara ILIM dengan Dewan Da’wah dalam memajukan Islam serantau karena beban pejuangan dakwah Islam harus ditanggung bersama sama dengan adanya kerjasama antara berbagai pihak,

Demikian pula Ustad Tuan Haji Tajul Urus dalam sambutannya mengajak Dewan Da’wah untuk dapat bersinergi bersama ILIM dengan program program dakwah yang ada. Seperti yang diterangkan oleh Ustad Tuan Haji Tajul, ILIM merupakan bahagian dari JAKIM yaitu Jabatan Kementrian Islam Malaysia semacam Kementrian Agama di Indonesia. ILIM fokus pada peyediaan para da’i dan calon calon pegawai yang akan menguru permasalahan permasalahan yang berkaitan dengan Agama Islam. Dibawah ILIM terdapat banyak pusat pusat kegiatan yang diadakan dalam rangka memajukan agama Islam di malaysia seperti Pusat Pengkajian Ilmu Da’wah, Pusat Manajemen dan Hukum Islam, Pusat Bahasa, Pusat Kajian Ilmu Al-qur’an dan pusat pusat lainnya. Selain itu ILIM juga secara terus menerus melakukan kursus kursus dalam bidang ke-Islaman.

Acara silaturrahim atau kunjungan ini ditutup dengan saling menyerahkan cindera mata antara Ustad Syuhada dengan Ustad Tuan Haji Tajul Urus. (TH)