Instagram Blokir Akun Komik Gay Muslim

Dewan Da’wah News – Jakarta, Pihak Instagram memenuhi permintaan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk memblokir akun Instagram @alpantuni yang berisi konten muslim gay ala komik.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan Kominfo menemukan bahwa @alpantuni terbukti melanggar UU ITE sehingga layak ditutup.

“Akun tersebut memenuhi unsur Pasar 27 ayat 1 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik mengenai larangan distribusi konten pornografi,” kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ferdinandus Setu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/2/2019)

Akun yang memiliki pengikut berjumlah sekitar 5.933 followers itu secara jelas bercerita tentang kecenderungan perasaan cinta dan kisah pasangan sesama pria, hal ini dapat dikategorikan sebagai pelanggaran kesusilaan.

“Pasal 27 ayat 1 UU ITE menyatakan setiap orang dilarang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan,” imbuh Fernandus.

terbukti, sejak Rabu (13/2) pukul 05.00 pagi akun @alpantuni tidak bisa diaksses lagi.

editor: tamam