Kekinian, Da’i ini Nimbrung ke Komunitas Biker

Dewan Da’wah News, Bali – Pada 1 Desember 2019 Ustaz Zaenal Arpan, S.Sos da’i Dewan Da’wah Pusat menjajaki objek dakwah yang anti mainstream, dia bergabung ke komunitas biker di Bali. Hebatnya, komunitas ini menamakan diri “Biker Soleh Bali” yang artinya mereka tidak seperti komunitas biker lainnya yang menurut masyarakat umum cenderung dinilai negatif.

Ustaz Ahmad Ridwan Lc seorang da’i yang aktif mengisi kajian di sebuah televisi swasta saat itu sedang ada safari dakwah ke Bali. Ust. Zaenal menemui beliau lalu ikut nimbrung ke komunitas Biker Soleh Bali. Mereka berkumpul di Pantai Melasti lalu mulai touring.

Sebelum memulai touring, mereka menyempatkan diri mendegarkan tausiyah dari Ust Ahmad Ridwan.

Dalam tausiyahnya, Ust Ahmad mengingatkan bahwa setiap muslim adalah da’i atau juru dakwah yaitu orang yang senantiasa mengajak kepada kebaikan/hidayah.

Jalan dakwah tidak mudah, oleh sebab itu ia berpesan untuk selalu semangat dalam menjalaninya sebab pahalanya amat besar. Terlebih dakwah adalah tugas utama utusan Allah yaitu para Nabi.

Menjelang berangkat, mereka berdoa lalu di sela-sela istirahat ada diskusi ringan untuk meneguhkan iman.

Ke depannya, kata Ust Zaenal, agar silaturrahim tetap terjaga ia akan kembali bergabung ke komunitas Biker Soleh Bali.

Ust. Zaenal Arpan adalah sarjana strata satu dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir, Bekasi dan sebagaimana teman-teman sekampusnya yang diutus untuk berdakwah ke daerah tertentu dia pun ikut dikirim. Dewan Da’wah Pusat mengutusnya ke Bali.[tamam/DDN]

Ket. Foto: Komunitas Biker Soleh Bali bersama Ust Ahmad Ridwan dan Ust Zaenal Arpan foto bersama di sela touring (Foto: tamam/DDN)