Ketum DDII Kunjungi Lokasi Bakal Asrama Mahasiswa STID M Natsir

Dewan Da’wah News, Bekasi – Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustadz Drs. Mohammad Siddik, MA mengunjungi lokasi proyek bakal bangunan asrama untuk mahasiswa STID Mohammad Natsir, Bekasi, Rabu (25/9/2019).

Sebelumnya, sejak 2015 silam Dewan Da’wah dan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir berkonsultasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) soal signifikannya jumlah pendaftar calon mahasiswa STID Mohammad Natsir yang meningkat setiap tahun. Oleh karenanya pihak kampus membutuhkan bangunan ekstra demi tertampungnya mahasiswa yang lebih banyak.

Kata Ust. M. Siddik, pertemuan tersebut berlangsung antara pihak Dewan Da’wah dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Selanjutnya oleh Jusuf kalla ditindaklanjuti ke Kementerian PUPR.

Tidak seperti proyek bangunan pendidikan lainnya yang sifatnya komersial, menurut Ust. Siddik, pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan asrama mahasiswa itu dalam rangka meraih pahal jariyah.

“Ini bukan proyek konvensional, ini proyek amal jariyah,” ujar Ust. Siddik.

Empat tahun kemudian (2019) pihak kampus mendapat angin segar, Kementerian PUPR dan pemerintah terkait memberikan paket rumah susun untuk mahasiswa (rusunawa) 2 lantai. Diperkirakan dapat menampung 150 mahasiswa.

Saat DDN mendatangi lokasi proyek, tampak para ahli bangunan sedang sibuk kejar target penyelesaian bangunan yang kata pihak kampus ditargetkan rampung akhir Desember tahun ini.

Dalam proyek ini Kementerian PUPR mengutus perusahaan kontraktor serta konsultan pengawas pembangunan yang sebelumnya sudah disosialisasikan kepada Dewan Da’wah dan STID M. Natsir. Konsultan pengawas, Yuzi Antoni, ST dari PT. Mitraplan dan Iman Handiman, MT dari PT. Mitra Kencana sebagai konstruktor.

Adapun Dewan Da’wah menunjuk Ustadz Ismail Bawazier, MT sebagai pengawas di bidang struktur pembangunan. Sebelumnya, Ust. Ismail inilah yang turut berjasa dalam pembangunan gedung STID Mohammad Natsir, Bekasi. Adapun bagian mekanikal dan eletrikal, Dewan Da’wah menunjuk Ustadz Ir. Nizam, MK (Bag. Pendidikan Dewan Da’wah) sebagai koordinator pengawas pendamping.

Harapannya bangunan ini sudah dapat digunakan di ajaran tahun selanjutnya.(Tamam/DDN)

Ket. Foto: Dari kiri ke kanan, Iman Handiman, Ust. Mohammad Siddik, Yuzi Antoni (Foto: Tamam/DDN)