Mabit Dan Rakor Dewan Da’wah Riau dengan IKMI

Riau, Dewan Da’wah News – Dewan Da’wah Riau bekerjasama dengan Idarah Kesejahteraan Masjid Indonesia (IKMI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pengurus di Aula Muballigh Center, Pekanbaru pada Kamis petang (21/2/2019).

Rapat koordinasi Dewan Da’wah Riau dan IKMI menghasilkan tiga keputusan; mensinergikan program Dewan Da’wah Riau dan IKMI, membina lingkungan yang berdekatan dengan kantor IKMI dan Dewan Da’wah Riau dan meningkatkan kemampuan tahsin para muballigh.

Kepada Dewan Da’wah News Ketua Dewan Syuro Dewan Da’wah Riau, Ustadz Drs. Mukni yang hadir di acara tersebut menjelaskan bahwa IKMI dan Dewan Da’wah Riau berkomitmen untuk bersinergi dalam dakwah khususnya di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

“Supaya terjalin sinergi IKMI dan Dewan Da’wah agar antar lembaga dakwah tidak melangkah sendiri-sendiri,” kata Mukni.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua IKMI Korwil Riau, Ust. Dr. H. Ismardi Ilyas, MA, menurutnya di era globalisasi ini beban dakwah sangat berat sehingga lembaga-lembaga dakwah yang ada terutama IKMI dan Dewan Da’wah yang lahir dari seorang tokoh bangsa yang sama, Pak Natsir sudah sepatutnya menjadi kewajiban bersama untuk memikul beban berat tersebut.

“Bahwa pada era globalisasi ini tidak dapat dihindari kewajiban yang sangat berat dipundak kita adalah tantangan internal ormas Islam dan juga  tantangan External, hal ini imbasnya pasti kepada kedua organisasi yang serumpun seperti IKMI dan DDII kita ini,” tandasnya.

Kemudian keputusan tambahan disepakati seperti kerjasama IKMI dan Dewan Da’wah Riau untuk memberdayakan ratusan dainya agar dapat memaksimalkan potensi dakwah melalui infaq.

“IKMI dan Dewan Da’wah Riau punya potensi yang besar punya masjid sekian ratus, muballigh sekian ratus artinya kalau kita fungsikan semangat Islam dan dakwah mereka akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa, khususnya semangat islam kami mulai dari infaq dari setiap dai untuk keperluan pengembangan dakwah,” lanjut Mukni.

Rapat berjalan lancar kemudian dilanjutkan dengan acara mabit, munajat, sholat tahajjud dan sholat subuh berjamaah.

reporter: taslim

editor: tamam