Menurut salah seorang Pengurus Muslimat Dewan Da’wah Ibu Hadana Izzati kepada Dewan Da’wah News mengatakan bahwa acara santunan ini insya Allah merupakan agenda rutin yang akan dilakukan Muslimat Dewan Da’wah.

 

“Penghuni lapak yang ada dijalan Pemuda tersebut merupakan binaan dari Muslimat Dewan Da’wah, dan mereka tergabung dalam satu wadah yaitu Majelis Ta’lim Al Furqan”, ujar bu Hadana.

 

Ibu Hadana menambahkan bahwa mayoritas penghuni lapak adalah kaum dhuafa yang secara rutin sejak tiga tahun yang lalu dibina oleh Muslimat Dewan Da’wah melalui pengajian yang diadakan secara rutin setiap dua atau tiga kali dalam satu bulan. Jamaah yang hadir sekitar 30 orang yang mayoritas adalah ibu-ibu penghuni lapak.

 

“Jumlah paket yang diberikan sebanyak 30 paket yang terdiri dari biskuit, sirup, kurma serta permen. Satu paket senilai Rp. 100.000,-.”, Tambah ibu Hadana.

 

Ketika ditanya sumber dana untuk santunan ini, Ibu Hadana mengatakan bahwa dana yang digunakan untuk memberikan santunan ini berasal dari internal Muslimat Dewan Da’wah.

 

“Alhamdulillah dana yang digunakan untuk memberi santunan ini berasal dari iuran pengurus Muslimat Dewan Da’wah dan belum menggunakan dana yang berasal dari pihak luar”, urai Ibu Hadana. (RM)