Banda Aceh (7/06/2015), Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, OKI (Organisasi Konferensi Islam) Perwakilan Aceh, Minggu, 7 Juni 2015 menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak yatim dan fakir miskin  yang ada di Aceh Besar dan sekitaran Banda Aceh. Proses penyaluran paket sembako dipusatkan di Markaz Dewan Da’wah Aceh, Gampong Rumpet Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.
Sejumlah 200 paket, yang berisi 15 Kg beras, gula pasir, minyak makan, terigu, susu, teh, mentega dan 1 pak kurma, disalurkan untuk anak yatim Pesantren Ar-Rabwah Indrapuri, anak panti asuhan Desa Ceurih Ulee Kareng, muallaf dari Pesantren Baitul Arqam Sibreh, Santri Pesantren Ummahatul Mukminin Montasik, UKBA, perwakilan masyarakat Rumpet dan beberapa fakir miskin lainnya.
Koordinator OKI di Aceh, Mughni, menyatakan bahwa bantuan ini bersumber dari kaum muslim Turki yang tinggal di Eropa, khususnya Jerman dan tergabung dalam sebuah lembaga yang bernama Hasene. Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap sesama muslimin, dan semoga dapat membantu kesulitan anak yatim dan fakir miskin yang menerimanya, khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.  Lebih lanjut Mughni menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga dipusatkan di Baitussalam, Seulimum, Pidie dan pengungsi Rohingya di Aceh Timur.
Sementara Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan, selaku ketua umum Dewan Da’wah Aceh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada OKI yang telah berusaha memfasilitasi bantuan ini, dan juga kepada kaum muslimin Turki yang bermukim di Eropa dan tergabung dalam Hasene. Selanjuntnya, kami mohon maaf, khususnya kepada masyarakat Gampong Rumpet, lokasi Markaz Dewan Da’wah Aceh, karena bantuan yang dapat kami usahakan sangat terbatas sehingga tidak dapat diterima oleh semua kaum dhuafa, semoga di kesempatan berikutnya akan ada bantuan-bantuan lain.
Di akhir pesannya, Tgk. Hasanuddin menyampaikan keinginan dari para donatur agar kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan sempurna, menjaga ukhuwah Islamiyah dengan tidak menebar permusuhan, iri hati dan kedengkian terhadapa sesama muslim, dan tidak lagi meninggalkan ibadah-ibadah wajib, khususnya shalat lima waktu.
Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh dua orang dari perwakilan Hasene, yang turut langsung membagikan paket bantuan sembako tersebut kepada para anak yatim dan fakir miskin. (Sekum Aceh)