Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengharapkan lingkungan Kabupatennya menjadi lingkungan yang Islami, upaya itu harus dimulai dari rumah tangga kita dulu. Kemudian lingkungan RT, RW Desa, Kelurahan, Kecamatan sampai keseluruh Kabupaten.

Upaya itu tentu saja memerlukan kerja keras, kekompakan, semua unsur masyarakat, terutama para ‘Alim ‘Ulama’ cerdik pandai serta tokoh masyarakat bersama seluruh lapisan masyarakat. Hal itu tersirat dari ungkapan beliau pada acara Pelantikan pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Kamis malam Jum’at, 15 Januari 2015. Acara yang digelar setengah mendadak itu berjalan cukup khidmat, dan tertib, dimulai dengan Sholat Maghrib berjama’ah. Kemudian dilantunkan pembacaan ayat suci Al-qur’an, pembacaan suroh Yasin bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi Pelantikan pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) periode 2014-2018.

Seperti biasa diawali dengam Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Dewan Da’wah Sumsel oleh Sekretaris Drs. KA. Bukhori, M.Hum dilanjutkan dengan Prosesi Pelantikan oleh Ketua Dewan Da’wah Sumsel H. Hirzil Imani dan pembacaan “Ikrar” pengurus yang sudah dilantik, dipimpin oleh Drs. H. Mansyursyah Nasution, MM.

Setelah itu kata sambutan dari ketua Dewan Da’wah Kabupaten PALI, Drs.M. Zuhri Jaelani, M.Pd.I dalam kesempatan itu ketua Dewan Da’wah Kab.  PALI mengatakan sebetulnya rencana pelantikan ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2014 yang lalu, bersama dengan ORMAS lain. Tetapi berhubung sesuatu hal, belum dapat terlaksana. Alhamdulillah malam ini dapat terlaksana meskipun dengan cara mendadak sekali, terima kasih kepada pak Bupati serta Pengurus Dewan Da’wah Sumsel. dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi.

Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM. Bupati  menyambut baik kehadiran pengurus Dewan Da’wah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini, serta ucapan terima kasih kepada pengurus Dewan Da’wah Provinsi Sumatera Selatan yang bersedia hadir ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Bupati juga menghawatirkan anak-anak muda kita sekarang, bila tidak dibekali dengan agama, entah apa yang terjadi pada tahun 2035 nanti. Oleh karenanya mempelajari dan mensyi’arkan agama Islam ini sangat penting. 

Kemudian kata sambutan dari ketua Dewan Da’wah Sumsel. H.Hirzil Imani, dalam sambutannya ketua Dewan Da’wah Sumsel, antara lain mengatakan sejak berdirinya Dewan Da’wah selalu mengutamakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Dan sampai sekarangpun masih konsisten dengan komitmen itu.

Selain itu Ketua Dewan Da’wah juga menegaskan bahwa anggota dan pengurus Dewan Da’wah tidak pernah menyuruh atau mengajak berdemo. Jadi bila ada orang berdemo mengatasnamakan lembaga da’wah, dapat dipastikan mereka bukan anggota Dewan Da’wah. Diakhir acara disampaikan Tausyiyah oleh Drs.KA. Bukhori Abdullah, M.Hum. (Red)