Pengurus Dapur Da’i Nusantara (Da’ina) periode 2017-2021 dilantik, Senin (27/3/2017). Pelantikan pengurus dilakukan Syarifin Maloko, anggota Dewan Penasehat Da’ina di Aula Masjid Al Furqan,  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam amanatnya, Syarifin meminta kepada pengurus Da’ina untuk selalu ikhlas dalam berdakwah.

“Kita memang tak seperti Baitul Muslimin Indonesia milik PDIP itu. Mungkin banyak yang ngantri dan melamar ingin masuk Baitul Muslimin. Jangan berkecil hati, meski kita banyak kekurangan mari terus berkomitmen,” ujar Syarifin yang juga tokoh peristiwa Tanjung Priok ini.

Menurut Syarifin, Da’ina yang didirikan Partai Bulan Bintang (PBB) ini memang diarahkan untuk menjadi alat dakwah kepada masyarakat. Saat ini Da’ina memang tengah tertatih-tatih sama seperti halnya PBB. Sehingga dibutuhkan kerja keras para pengurus.

Sementara itu, Masrur Anhar, Ketua Umum Da’ina periode 2017-2021 mengatakan Da’ina saat ini telah berusia enam tahun. Diakuinya, kiprah Da’ina saat ini belum dirasakan masyarakat luas.

Kendati demikian, program-program tetap digelar. Layaknya seperti dapur, jelas Masrur, Da’ina juga berfungsi meramu, memasak, menyiapkan calon-calon dai yang akan untuk terjun berdakwah di masyarakat.

“Kami rutin komitmen menggelar pelatihan-pelatihan untuk para dai. Tujuannya mencetak kader dai,” ujar Masrur.

Ed : Muttaqin | voa-islam.com