“Kita berdakwah bisa secara perbuatan maupun lisan, demi menegakkan agama Allah dan menjadikan setiap insan yang berakhlak mulia. Mulailah kita berdakwah dari keluarga hingga lingkungan,” terangnya, sebagaimana dikutip dari jurnalsumatra.com.

Romi juga menyampaikan, ditahun ini, bukti dari dakwanya adalah ketika ia bersama pengurus pesantren Darussalam akan merumahkan delapan orang siswa yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lahat untuk menghafal Alqur’an di tanah jawa.

 “Pada tanggal 28 nanti, kita akan kirim 8 orang anak tersebut. Untuk mengikutitest rumah tahfidz, kita do’akan mereka semua lulus, dan menjadikan generasi lahat semuanya tahfidz qur’an,” imbuhnya lugas. Sementara Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i,SE, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kedepan semua pengurus Dewan Da’wah yang dilantik dapat mendakwahkan ajaran agama islam kepada masyarakat lahat.

“Yang jelas, harapan kita kedepan semuanya bisa menjalankan tugas masing-masing, untuk menjadikan Lahat kota Taqwa serta dapat mensyi’arkan agama islam secara menyeluruh, agar semua masyarakat dapat mengerti tentang ajaran islam yang sebenarnya,” harap orang nomor satu Pemimpin Lahat, kemarin, dalam pidatonya. (Red)