Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Pamekasan dilantik dan melakukan Pengucapan IQRAR Jihad oleh Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Pamekasan masa pengabdian 1436-1439 H. /2015-2018 M  di Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Ahad, 18/9)

Pengucapan IQRAR JIHAD dipandu oleh H. Sudarno Hadi S.Ag. (Wakil Ketua Dewan Da’wah Prov. Jawa Timur) dan disaksikan oleh H. Tamat Anshory Ismail (Ketua Dewan Da’wah Prov. Jawa Timur), H. Ahmad Busairi (Wakil Ketua Dewan Da’wah Prov. Jawa Timur), Imam Santoso M.Si (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pamekasan) dan sejumlah tamu undangan dari ormas Islam di Pamekasan.

Sebelum pengucapan Iqrar Jihad terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Jawa Timur tentang Susunan dan Personalia Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Pamekasan masa pengabdian 1436-1439 H /2015-2018 M dan terpilih Drs. Hisham Al Kadri, M.Si sebagai ketua Dewan Da’wah Kabupaten Pamekasan.

pamekasan2

Acara yang berlangsung hingga malam hari ini diawali dengan acara Orientasi Pengurus Dewan Da’wah Pamekasan. Acara Orientasi merupakan rangkaian pemaparan terkait dengan tata laksana dan pengelolaan yayasan. Mencakup pengenalan sejarah Dewan Da’wah, Visi dan Misi Dewan Da’wah, Khittah Da’wah  dan Urgensi Da’wah. Orientasi disampaikan langsung oleh perwakilan pengurus Dewan Da’wah Provinsi Jawa Timur.

pamekasan3

Dewan  Da’wah hingga saat ini memiliki perwakilan di hampir seluruh Indonesia baik wilayah provinsi maupun kabupaten kota. Dewan Da’wah Kabupaten Pamekasan merupakan perwakilan ke-17 yang telah dilantik dan disahkan di wilayah Provinsi Jawa Timur. Hal ini dibenarkan oleh Ust. Sudarno Hadi ketika dikonfirmasi oleh Akhbar Dewan Da’wah melalui telepon, “Iya, Dewan Da’wah Pamekasan merupakan perwakilan ke-17 di wilayah Jawa Timur setelah sebelumnya ada Malang Raya, Kediri dan kabupaten kota lainnya”, ungkapnya.

Dewan Da’wah merupakan yayasan yang berkiprah di bidang sosial dan keagamaan. Kegiatan Dewan Da’wah telah berkembang sejak tahun l968, dan merupakan perpanjangan dari perjuangan para tokoh Masyumi, yang dipimpin oleh DR. Mohammad Natsir. Semoga dengan dilantiknya Dewan Da’wah Kabupaten Pamekasan ini memudahkan koordinasi Da’wah di daerah-daerah, khususnya menghadapi problematika umat yang kian padat.

Rep : Muttaqin