Pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Semarang

Semarang-dewandakwah.or.id, Rawe Rawe Rantas, Malang-Malang Putung! Apa yang menjadi penghalang harus disingkirkan. Demikian disampaikan Ketua Dewan Da’wah Jawa Tengah Bagian Utara, Dr. Muhammad Abdullah, MA, mengungkapkan semangatnya dalam sambutan setelah ia bersama pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum Dewan Da’wah Drs. Mohammad Siddik, MA , Ahad, (21/4) di Hotel Candi Indah, Semarang.

“Banyaknya hoax yang bertebaran dimana-mana merupakan pertanda dakwah harus digencarkan untuk menyelamatkan bangsa, negara dan masyarakat kita. Kita harus Furqan, pembeda, menjadi pembeda dari banyaknya isme-isme yang bertebaran saat ini,” ujar Abdullah bersemangat.

Pelantikan pengurus yang berlangsung, disaksikan pula oleh perwakilan Dewan Da’wah Kantor Surakarta, Sholahuddin Sutowijoyo dan pengurus lainnya. Dengan pelantikan tersebut, maka Jawa Tengah memiliki dua pengurus Wilayah, dengan wilayah kerja masing-masing bagian Utara dan bagian Selatan.

Pembagian wilayah tersebut, menurut Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah Drs. Amlir Syaifa Yasin, mengingat wilayah kerja Jawa Tengah sangat luas, meliputi 35 Kabupaten/Kota. Inisiatif pembagian wilayah kerja dimaksudkan agar masing-masing kepengurusan dapat efektif dan memaksimalkan dakwah di wilayah masing-masing.

Dewan Da’wah Jawa Tengah Bagian Selatan yang berkantor di Surakarta, diketahui sudah sangat maju dan berkembang selama dalam kepemimpinan Ust. H. Aris Munandar S.Pd.I., dan wakilnya Sholahuddin Sutowijoyo.

Ketua Umum Ust.Mohammad Siddik sangat mengapresiasi kepengurusannya karena telah mengembangkan wilayah kerjanya hingga 17 kabupaten/kota, meliputi Sragen, Temanggung, Karanganyar, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, Klaten, Purworejo, Purbalingga, Wonosobo, Banjarnegara, Magelang, Kebumen, Purwokerto, Cilacap dan Banyumas.

Sedangkan Dewan Da’wah Jawa Tengah Bagian Utara (Kantor Semarang) dibawah kepemimpinan ketua baru, Muhammad Abdullah, akan mengembangkan kerja dakwahnya ke 17 kabupaten/kota lain, meliputi Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Batang, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Demak, Kudus, Jepara, Pati Rembang, Blora, Purwodadi, Grobogan hingga Salatiga.

Wakil Ketua Umum Ust. Amlir Syaifa Yasin, dalam hal ini menyatakan dengan pembagian wilayah kerja tidak mutlak. Maksudnya kantor Surakarta dan kantor Semarang tetap dapat berkoordinasi dan bersinergi dalam kerja dakwah yang diperlukan.

Adapun kepengurusan baru Dewan Da’wah kantor Semarang, sebagaimana dibacakan Wakil Sekretaris Umum Taufik Hidayat, S.Sos, MA, antara lain:

MAJELIS SYURO:

Ketua:
Drs. H. M. Uzer Cholil

Anggota:
Ir. H. M. Syafei; Hanif Ismail, Lc; Prof. Dr. Yusuf Suyono; Mohammad Thariq Abdad

PENGURUS:
Ketua : Dr. Muhammad Abdullah, MA
Wakil Ketua I : Chaerussoleh, M.Si
Wakil Ketua II : Hanafi Saleh
Wakil Ketua III : Junaidi, SH, MH
Sekretaris : Ir. Agus Suharto
Wkl. Sekretaris : Fathurahman
Bendahara : Khoeruddin
Wkl. Bendahara : Sam’ani, SE

Selain melantik kepengurusan baru Dewan Da’wah Jawa Tengah Bagian Utara, dilakukan juga pelantikan oleh Ketua Muslimat Dewan Da’wah Pusat, Hj. Andi Nurul Jannah, kepada pengurus baru Muslimat Jawa Tengah Bagian Utara, yang diketuai Dr. Siti Hidayah, S.Pd, MM, yang susunan pengurusnya dibacakan sebelumnya oleh Sekretaris Muslimat Dewan Da’wah Pusat, Hj. Doriangat Pakpahan.

Usai pelantikan, Pengurus baru Dewan Da’wah kantor Semarang beserta muslimatnya meneruskan acara dengan Rapat Kerja Daerah dan diskusi panel dengan tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah di Tahun Politik 2018”. Selamat kepada Pengurus Baru Dewan Da’wah Kantor Semarang. Semoga selalu kompak dan ringan berdakwah, menyelamatkan ummat.