Pembukaan Lahan Rumput Laut Untuk Memandirikan Mahasiswa ADI Kupang

Dewan Da’wah News, Kupang – Pada awal Januari 2020 ini Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Laznas Dewan Dakwah Pusat untuk membuka lahan di perairan Pulau Semau, NTT.

Lahan tersebut digunakan untuk membudidayakan tumbuhan rumput laut. Selain untuk kebutuhan mahasiswa, hasil panen rumput laut akan dimanfaatkan untuk kebutuhan kampus.

Sebelum para mahasiswa menanam rumput laut, sebelumnya mereka telah melakukan penjajakan ke lahan laut tempat budidadaya rumput laut serta tak lupa silaturrahim ke warga dan tokoh Pulau Semau.

Mereka disambut dengan baik, sampai Ustaz Rusli selaku Imam di sebuah masjid di pulau itu sukarela mengajarkan mereka bagaimana cara budidaya rumput laut yang baik.

Sebelumnya, mendengar semangat mahasiswa ADI Kupang yang siap budidaya rumput laut, Laznas Dewan Dakwah Pusat pun melakukan pengadaan bibit.

Tampak di foto sejumlah mahasiswa menunjukkan bibit rumput laut yang siap dikembangkan. Kata Ustaz Rusli rumput laut siap dipanen 2-3 bulan ke depan.[]

Koresponden: Thariq Ridwanullah

Editor: Tamam