Semakin cepatnya perkembangan teknologi dan informasi ini menuntut setiap orang mengikuti perkembangan.  Guna meningkatkan kreatifitas mahasiswa, Humas dan Infokom Pemuda Dewan Dakwah Aceh mengadakan kerjasama pelatihan desain grafis untuk mahasiswa dengan MDC Aceh (Master Desain Community) chapter Aceh.

Kegiatan ini diadakan dengan mengusung tema “Kembangkan Keahlian, Belajar Berkreatifitas Melalui Seni Grafis,” yang dilaksanakan hari Sabtu, Pukul 14.00 WIB di Student Kupi, Lamnyong, Banda Aceh.

Ketua Pelaksana,  Mitra Saputra mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan seni kreatifitas mahasiswa khususnya dalam menggunakan teknologi dan informasi.

“Dengan adanya pelatihan dan program kerja seperti Pelatihan Design Grafis ini, para mahasiswa dapat mengembangkan keahliannya sehingga kedepan bisa menciptakan peluang kerja bagi dia, “ pungkas Mitra dalam rilisnya.

Adapun Panitia pelatihan desain grafis ini mengundang pemateri dari MDC Aceh (Master Desain Community) Chapter Aceh, Muhammad Jazman dan diikuti oleh belasan mahasiswa yang berasal dari instansi dan lembaga yang berbeda di Kota Banda.

Ketua Humas dan Infokom Riri Isthafa Najmi menyatakan bahwa melalui program kegiatan pelatihan desain grafis ini dapat meningkatkan keahlian (skili dan kreatifitas) mahasiswa dalam menumbuhkembangkan serta meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bersaing di dunia modernisasi.

“Pentingnya bagi mahasiswa untuk meningkatkan keahlian dan wawasan teknologi dan informasi, sehingga kita tidak ketinggalan terhadap segala jenis teknologi dan informasi yang ada,” ujar Riri.

“Kedepannya, kita saling bersinergi dalam meningkatkan kerja sama yang berorientasi pada dunia teknologi dan informasi khususnya menumbuhkembangkan kreatifitas mahasiswa guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan untuk bersaing di dunia global.”

“Mudah-mudahan kedepan dapat bersinergi dengan Pemerintah & Badan Usaha yang ingin bekerjasama dengan kita,” tutup pemuda alumni FKIP Bahasa Inggris Unsyiah tersebut.

Ed : Muttaqin |hidcom | Murdanie Tijue