Pemuda di Dewan Da’wah sudah ada sejak berdirinya dewan da’wah 26 Februari 1967. Dewan Da’wah diprakarsai oleh para pemuda yang gigih berjuang dalam memperjuangkan Islam di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemuda Dewan Da’wah Pusat kini dideklarasikan kembali pada tanggal 26 Februari 2017 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur. Atas prakarsa para pemuda kader-kader Muda Dewan Da’wah yang telah lahir dengan matang ini diharapkan mampu membawa Dewan Da’wah yang berkemajuan.

Pengkaderan di Dewan Da’wah memiliki beberapa jenis, di antaranya dalam bentuk daurah-daurah Dai Muda. Selain itu juga dilakukan melalui lembaga Formal Pendidikan Dai Dewan Da’wah, yaitu ada ADI (Akademi Da’wah Indonesia) yang tersebar di beberapa Kabupaten Kota dan Provinsi. Ada juga Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir, sebagai lembaga pengkaderan tinggi setingkat Sarjana Strata 1, yang disiapkan untuk menjadi pewaris Dewan Da’wah di Masa Akan Datang. Semoga dengan dideklarasikan Pemuda Dewan Da’wah, menambah kekuatan dalam perjuangan Izzah Islam wal Muslimin.

Ed : Muttaqin | Fajri Tanjung (Pengurus FP Dewan Dakwah)