Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan dukungan kepada para pengurus baru Dewan Da’wah Kota Bukittinggi. Ia mengingatkan pentingnya kehadiran lembaga ini sebagai pembina masyarakat dan membentengi umat dari berbagai penyakit masyarakat seperti maksiat, bahaya penyakit HIV/AIDS, kenakalan remaja dan sebagainya. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terhasut.

 

Terkait dana bagi Dewan Da’wah Bukittinggi, Walikota berjanji akan memberikan bantuan pada alokasi APBD 2013. “Dewan Da’wah Bukittinggi agar mengajukan proposal sehingga dibantu dalam APBD tahun depan,” kata Ismet. Ia juga menyarankan agar para pengurus baru tidak perlu mempunyai banyak program, sedikit tapi efektif.

 

Sementara Ketua DPRD Kota Bukittinggi Rahmat Aris juga mengingatkan para pengurus terkait degradasi moral yang terjadi di tengah masyarakat. Salah satunya akibat perkembangan teknologi internet. Ia menyatakan adalah tugas semua pihak untuk membina dan membentengi umat. “Personel yang ditempatkan ini cukup tepat,” ucapnya terkait pelantikan para pengurus baru ini.

 

Terpilih sebagai Ketua Majelis Syura Dewan Da’wah Bukittinggi untuk masa bakti 2012-2015 adalah dr H. Harma Zaldi, Sp.B FinaCS dan sekretaris dijabat oleh H. Jusril Jamarin, Lc, MA. Adapun pengurus harian diketuai oleh H. Usmar Marlen, dengan wakil ketua Dr. Zainuddin Tanjung, MA, Dr. Saiful Amin, M.Ag, Drs H. Zuljasmi Tk. Muncak dengan sekretaris dipercayakan kepada Masdiwar. (zam/kominfo bukittinggi)