“Karena seperti diketahui, permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh umat Islam dewasa ini jelas semakin kom­pleks, sehingga sangat mem­butuhkan kehadiran juru dak­wah yang handal dan profe­sional,” demikian ditegaskan Ketua Dewan Da’wah Padang­pariaman, Syufriadi Azis SAg, usai acara pelantikan Pengurus Dewan Da’wah Padangpariaman (4/7), sebagaimana dkutip dari padangekspres.co.id.

 

Ditegaskannya, setelah sem­pat vakum selama bebe­rapa saat lamanya, kini Ke­pengu­rusan Dewan Da’wah Islamiyah In­donesia Kabupaten Padang­pariaman kembali eksis, teru­tama setelah dilantiknya ke­pengurusan Dewan Da’wah Pa­dangpariaman periode 2013-2016 oleh Pengurus Dewan Da’wah Provinsi Suma­tera Barat. Dalam pelantikan yang berlangsung di Kantor Bupati di lokasi Ibukota Kabu­paten (IKK) di Nagari Parit­ma­lintang itu juga dihadiri oleh Bupati Padangpariaman, H Ali Mukhni, Ketua Kemenag Pa­dang­pariaman Drs Masrichan serta sejumlah ormas Islam lainnya.

 

Pengurus Dewan Da’wah yang dilantik tersebut antara lain terdiri dari Majelis Syuro, Ir H Mahyuddin, Ketua Syufriadi Azis,SAg,  Wakil Ketua H Fuad Kasmy, Sekre­taris, Zaitul Makmur. Semen­tara itu untuk posisi Wakil Sekretaris dipercayakan kepa­da Rusdi Ratoni dan  Ben­da­hara Drs Basnil di samping sejumlah pengurus lainnya. 

 

Ditegaskannya untuk jang­ka pendek Dewan Da’wah Padangpariaman segera akan menyiapkan program pendek, berupa turun ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Pa­dang­pariaman. Di samping nan­tinya akan mem­persiap­kan perkampungan dakwah yang nantinya bakal dijadikan sebagai model bagi pengem­bangan dakwah di tengah ma­sya­rakat.

 

Syufriadi Azis juga berha­rap, program dakwah yang diberikan kedepannya juga mesti harus mencakup seluruh aspek kehidupan  berma­sya­rakat, baik itu melalui kegiatan sosial, pagelaran seni budaya maupun dalam bentuk kegia­tan aksi sosial, seperti mem­bantu korban bencana lainnya. “Karena, seperti diketahui bahwa ruang lingkup  dakwah itu sebenarnya sangat luas, jadi tidak hanya dalam bentuk ceramah di masjid saja, me­lain­kan juga dalam bentuk dakwah bil hikmah yang di­tunjukkan melalui sikap kete­la­danan,” terangnya.

 

Karena itu pihaknya ber­harap dukungan semua pihak, terutama dari jajaran Peme­rintah Kabupaten Padang­pariaman yang selama ini telah banyak memfasilitasi dan men­dukung kegiatan pelan­ti­kan Dewan Da’wah Padang­pa­riaman. (ris)