Pernyataan Sikap GMPI dan Forum Muda PPP Bersih Soal OTT Romahurmuziy

Sehubungan dengan tertangkapnya Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy oleh KPK dalam OTT yang terjadi di Jawa Timur, maka kami para kader muda PPP yang tergabung dalam GMPI (Generasi muda Pembangunan Indonesia) dan Forum Muda PPP Bersih, menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Memberikan apresiasi kepada KPK yang telah melaksanakan tugas konstitusionalnya dalam memberantas tindak pidana korupsi. 

2. Kami sebagai generasi muda di PPP menyayangkan atas kejadian OTT ketua umum yang seharusnya menjadi tauladan bagi kader PPP di seluruh Indonesia dan Ummat Islam. Apalagi lambang PPP adalah simbol sakral Ka’bah yang seharusnya dijaga marwah dan kesuciannya.

3. Kami meminta KPK untuk mengusut secara tuntas semua kader PPP yang terlibat dalam OTT tersebut tanpa memandang posisi jabatan apapun. Kami rindu PPP diisi oleh kader kader yang mempunyai integritas dan dapat dibanggakan di mata ummat Islam.

4. Kami bersyukur bahwa pada akhirnya Allah menunjukkan kepada kami dan masyarakat siapa-siapa pengurus PPP yang masih bersih dan setia kepada perjuangan amar ma’ruf dan nahi mungkar,  serta siapa-siapa yang hanya mencari keuntungan sesaat di PPP tanpa memperhatikan  landasan moral PPP. 

5. Kami berharap agar peristiwa ini menjadi ibrah bagi para kader yang sedang menduduki jabatan2 penting baik di lingkungan internal partai maupun jabatan2 lain di luar partai. Lebih-lebih tindak pidana korupsi juga telah menimpa Ketum PPP sebelumnya yaitu saudara Suryadarma Ali. Jika dua kali peristiwa ini tidak juga menjadi ibroh untuk melakukan pembenahan di PPP maka jangan berharap PPP akan diberikan pertolongan oleh Allah swt dan didukung oleh ummat. Bagi para pengurus yang masih melakukan tindakan kemaksiatan seperti korupsi dan lain-lainnya kami imbau untuk segera bertobat dan kembali menjadi manusia yang lurus. Jika tidak, maka mohon keluar dari kepengurusan PPP supaya partai ini bisa kembali bersih dan terhormat.

6. Kami meminta agar transparansi dan akuntabilitas pengelolaan partai bisa berjalan baik di PPP, selama ini kami merasakan adanya manajemen partai yang tertutup dan tidak transparan.

7. Untuk para kader muda, tetaplah solid dan istiqomah kepada nilai nilai amar ma’ruf dan nahi mungkar sehingga PPP bisa kembali berjaya.

8. Kami menuntut untuk segera diadakan munaslub untuk menetapkan pimpinan partai yang berintegritas dan bisa menjadi teladan ummat Islam di Indonesia, jika figur dari dalam tidak memungkinkan maka demi kebaikkan PPP agar mengakomodir figur eksternal yang dapat mengembalikan marwah partai.

Demikianlah pernyataan sikap yang kami buat ini, hanya Allah sajalah sebaik baik pelindung dan penolong. Hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’ma nashir. 

Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia Hilman Ismail Metareum, SE Koordinator Forum Muda PPP Bersih H. Taufik Hidayat S.Sos MA. Press Release ini diterbitkan di Jakarta pada Rabu 20 Maret 2019.