Pertemuan Dewan Da’wah Kalteng Dengan Sejumlah Muadzin dan Imam Masjidil Haram

Dewan Da’wah News, Mekkah – Wakil Sekretaris Dewan Da’wah Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah Ustadz Dwi Sulistiyo, S.Sos menghadiri daurah pengajaran bahasa Arab di Mekkah, Arab Saudi selama 49 hari (13/6-31/7/2019).

Materi pelatihan di antaranya metodologi pengajaran bahasa Arab yang efektif untuk orang-orang yang tidak berkomunikasi dalam bahasa Arab.

Di sela-sela pelatihannya, Ust. Dwi bersilaturrahim dengan salah satu imam Masjidil Haram, Syaikh Dr. Faishol bin Jamil Al Ghazzawy.

Saat bertemu dengan Dr. Faishol, Ust. Dwi menjelaskan problematika dakwah di Indonesia.

“Di Indonesia kami berdakwah melawan aliran sesat dan gerakan sekulerisme, pluralisme, liberalisme serta mendakwahi daerah-daerah pedalaman yang sulit akses perjalanannya, konsumi, internet dan listrik,” kata Ust. Dwi.

Mendengar hal tersebut, Syaikh Faishol berpesan untuk istiqamah.

“Senantiasalah berdoa kepada Allah semoga dapat terus istiqamah di jalan dakwah,” kata Syaikh Faishol yang juga menjabat Dekan Fakultas Syariah di Universitas Ummul Quro, Mekkah.

Dalam pelatihan tersebut, Ust. Dwi bertemu dengan imam-imam lain dan sejumlah muadzin Masjidil Haram yang menyambut peserta daurah.

Ket. Foto: Ust. Dwi (kanan) bersalaman dengan salah satu tokoh agama Arab Saudi

(Tamam / Dewan Da’wah News)