Jakarta, (27/02/2014), Rapat Kerja Nasional tahun 2015 dibuka pada hari ini tanggal 27 februari 2015, hajatan ini digelar di gedung menara da’Da’wah lantai 8, peserta yang hadir datang dari seluruh provinsi perwakilan dewan dakwah. Isu yang digagas pada rakernas kali ini adalah “Memantapkan Komitmen Kinerja Pengurus untuk Memantapkan Tantangan Da’wah ke Depan”. 

Pada sambutannya ketua panitia, Ustad Amlir Syaifa Yakin mengemukakan bahwa rakernas tahun ini adalah rakernas terakhir pada periode kepengurusan ustad Syuhada Bahri yang akan berakhir pada bulan september 2015 nanti. “Semoga Rakernas Kali ini kita bisa mengevaluasi program program yang telah kita lakukan” demikian ujar ustad Amlir Syaifa 

Dalam sambutan lain, pembina dewan da’wah yaitu Prof. Dr. AM Saefuddin mengapresiasi kinerja pengurus yang telah bersusah payah menjalankan program program Dewan Da’wah, Ia menekankan bahwa kerja di dewan da’wah adalah kerja keikhlasan sehingga orang yang mau bergabung dewan da’wah adalah orang orang pilihan. “Hanya yang terpilih saja yang mau bergabung di Dewan Da’wah yang selalu tulus dan ikhlas” ujar pembina Dewan Da’wah. 

Ustad Syuhada Bahri dalam pembukaan sekaligus arahan dalam rakernas dewan dakwah kali ini adalah perlunya menata langkah da’wah dengan serius karena tantangan da’wah kedepan akan semakin kompleks sehingga tidak boleh lagi pengurus berleha leha. “Saatnya pengurus dewan da’wah kedepan akan tinggal menikmati hasil dari pengurus yang sekarang”  ujar ustad Syuhada. Selain itu beliau juga mengingatkan akan adanya orang orang yang akan terus mengganggu Da’wah yang disebut dengan “Koalisi Hitam”. Para da’i harus terus mengantisipasi hal tersebut sehingga bisa menjadikan dakwah sebagai panglima. (TH)