Kegiatan Rakerwil dilaksa-nakan dalam rangka merangkum dan menampung berbagai program kerja dari Dewan Da’wah Kota/Kabupaten yang selanjutnya akan dijadikan bahan untuk penyusunan program Kerja Dewan Da’wah Jawa Barat serta untuk dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Acara rakerwil yang dihadiri oleh para pimpinan Dewan Da’wah Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat , di buka oleh Wakil Sekretaris Umum Dewan Da’wah Pusat Drs. H. Avid Solihin. Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Jawa Barat, KH. E. Bahrul Hayat, MA dalam sambutannya menyampaikan informasi-informasi yang telah dilaksanakan oleh Dewan Da’wah Jawa Barat.

Selain itu, Ustadz Bahrul, mema-parkan berbagai permasalahan dan persoalan da’wah yang dihadapi, baik permasalahan internal organisasi mau-pun permasalahan yang dihadapi ummat Islam dewasa ini, seperti masalah miras, aliran sesat, kristenisasi, dan lain-lain

Di internal organisasi, Ustadz Bahrul menilai, pemanfaatan teknlogi oleh para da’i masih perlu ditingkatkan. Kemudian, permasalahan yang selalu menjadi pembahasan adalahan masalah dana da’wah, kaderisasi da’i, dan lain-lain.(red)