Bulan Ramadhan menjadi ladang amal ibadah bagi umat Islam, sehingga pada bulan ini umat Islam banyak yang menyisihkan sebagaian hartanya untuk diberikan kepada kaum dhuafa. Mereka ada yang berzakat melalui lembaga filantropi dan ada juga yang diberikan secara langsung.

Direktur Badan Amin Zakat Nasional (Baznas), Muhammad Nasir Tajang mengatakan, Baznas menjadikan Bulan Ramadhan ini sebagai bulan zakat Indonesia. Menurut dia, pada bulan ini Baznas menargetkan penerimaan zakat mencapai Rp 2,3 triliun. Ia pun berharap agar tahun ini perolehan zakat secara nasional meningkat 30 persen.

Sementara itu, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Riau meresmikan pengoperasian Lembaga Amil Zakat (Lazis ) Dewan Da’wah pekan lalu. Sekretaris Umum Dewan Da’wah Provinsi Riau Taslim Prawira mengatakan para muzakki dapat langsung datang kepada pihaknya untuk penyaluran zakat.

“Keberadaan Lazis Dewan Da’wah bukanlah untuk menyaingi Lazis yang telah ada, tetapi saling menguatkan serta menghimpun dari yang belum terkelola oleh yang lainnya”, imbuh Taslim.

Dewan Da’wah secara resmi telah mendapat izin sebagai Lembaga Zakat Skala Nasional (Laznas). Pengukuhan dengan Keputusan Menteri Agama (KMA RI) No. 172/2016 tahun lalu.

Ingin  dilipatgandakan pahala zakatnya di bulan Ramadhan ini?  Mari donasikan zakat Anda bersama kami. Zakat Anda menginspirasi negeri, dukung Da’i pedalaman dan perbatasan!

Klik donasi –> http://lazisdewandakwah.co/donasi-lazis-dewan-dakwah/

Ed : Muttaqin | republika.co.id