Acara ini selain diikuti oleh Pengurus Dewan Da’wah dari beberapa daerah antara lain dari Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kabupaten Sambas dan Sintang (Kalimantan Barat), Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan.

 

 

 

Ketua Pengarah acara yang juga Ketua Bidang Pendidikan Dewan Da’wah, Mohammad Noer kepadadewandakwah.com mengatakan bahwa ADI ini didirikan sebagai sebagai langkah awal untuk mendidik dan melatih kader-kader da’wah dari berbagai daerah.

 

 

 

”Tahap awal, ADI akan didirikan di Metro Lampung dan Sambas Kalimantan Barat, namun kedepan diharapkan daerah-daerah lain akan didirikan juga, sehingga semakin banyak lahir kader-kader da’wah yang diharapkan mampu membina ummat”, ujar Mohammad Noer.

 

 

 

Sementara itu Sekretaris Umum Dewan Da’wah Ustadz Amlir Syaifa Yasin dalam tausiah yang disampaikan dalam penutupan acara ini mengatakan bahwa pendirian ADI ini sangat penting sebagai tempat untuk melahirkan kader-kader yang handal, yang diharapkan dapat meneruskan kiprah da’wah Dewan Da’wah, sehingga mampu melindungi ummat dari berbagai faham dan aliran yang merudak aqidah.

 

 

Ustadz Amlir berharap agar ADI ini tersosialisasi dengan baik sampai ke daerah sehingga kaderisasi da’wah dapat terus berjalan. (RM)