Sekolah Hatiku Senang Ajak Korban Banjir Belajar Sambil Bermain

Madrasah Relawan LAZNAS Dewan Dakwah bekerja sama dengan Forum Komunitas Aktivis Masjid Brebes melakukan aksi sosial untuk korban banjir di desa Bojong Sari, Losari, Brebes pada (Rabu, 28/2) di  Masjid Al-Muttaqin dan Masjid Baitul Mukmin, Brebes, Jawa Tengah.

Kegiatan Trauma Healing berupa Sekolah Hatiku Senang diikuti oleh lebih dari 135 siswa. Mereka merupakan anak-anak yang mengungsi akibat rumah dan sekolah terendam banjir sejak beberapa hari yang lalu. Sekolah yang terendam banjir dan Buku-buku pelajaran serta alat tulis habis terendam dan terbawa arus banjir.

Tim relawan mengajak para siswa untuk belajar shalat, mendongeng, dan membagikan alat-alat tulis serta susu kotak. Selain itu mereka juga diajak untuk bermain sambil belajar dengan bernyanyi lagu-lagu islami dan beberapa games. Terlihat keceriaan dari anak-anak yang terpaksa mengungsi dari rumah-rumahnya dan terhenti belajar karena sekolah terendam banjir.

“Saya senang mengikuti sekolah bersama kakak-kakak. Diajakan bertepuk, shalat, dan nyanyi,” ujar Febrianti, siswi kelas 6 yang mengikuti kegiatan Sekolah Hatiku Senang.

Selain Sekolah Hatiku Senang, Tim Relawan Laznas Dewan Dakwah juga membuka posko kesehatan, program Air Buat Sedulur, dan membagikan pakaian-pakaian layak pakai kepada para korban banjir.

Tim kesehatan RSDD (Rumah Sehat Dewan Dakwah) bersama Forum Komunitas Aktivis Masjid Brebes melayani 127 pasien dengan berbagai keluhan.

Adapun Program “Air Buat Sedulur” dibagi-bagikan kepada warga korban banjir di halaman masjid.Warga berbondong-bondong membawa ember untuk menampung air bersih. Selain itu, Tim Relawan Laznas Dewan Dakwah juga membagikan lebih dari 100 potong pakaian kepada warga korban banjir. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan dan bermanfaat.

Sampai saat ini, warga masih harus mengungsi dari rumah-rumah yang terendam banjir dan menggunakan bantuan seadanya dari para relawan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mari bantu korban banjir Brebes melalui Laznas Dewan Dakwah

Bank Muamalat – 301 007 1845
a.n Lazis Dewan Dakwah Islamiyah

Sertakan kode 170 di akhir, contoh:
Transfer 1.000.170,-

Informasi : 0858 8282 4343