Selamat, ADI Aqabah Sumbar Mendapat Penghargaan dari Pendiskemenag

Dewan Da’wah News, Tangerang – Dilansir dari akun Instagram Bagian Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, tujuh lembaga penyelenggara Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al-Jami’ah menerima Piagam Izin Operasional. Piagam diserahkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Acara ini diselenggarakan di Tangerang pada hari Ahad (21/7/2019).

Satu di antaranya tujuh lembaga tersebut adalah Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aqabah dari Bukittinggi, Sumatera Barat. ADI merupakan lembaga pendidikan tinggi dakwah (setingkat diploma 2) yang dinaungi oleh perwakilan Dewan Da’wah daerah yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Berikut tujuh MDT Al-Jami’ah baru menerima SK Dirjen Pendidikan Islam tentang Penetapan Izin Operasional MDT Al-Jami’ah tahun 2019, baik yang berbasis perguruan tinggi maupun masyarakat:

1. Madrasah Diniyah Takmiliyah Adi Aqaba, Bukittinggi, Sumatera Barat
2. Ma’had Al-Jami’ah At-Takmiliyah At-Tahdzib, Jombang, Jawa Timur
3. Darun Nahdlah, Gowa, Sulawesi Selatan
4. Madraah Sahabat Al-Jami’ah, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
5. Lembaga Pendidikan Tinggi Ilmu Tauhid Tunas Sejati, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
6. Kampus Unpam Mengaji Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten
7. Nurul Ilmi Politeknik Negeri Media Kreatif Makassar, Sulawesi Selatan

Perwakilan ADI Aqabah yang datang ke acara tersebut adalah Wakil Direktur ADI Aqabah H. Syofyan Arief, BA. Selamat kepada ADI Aqabah.

Ket. Foto: Ust. H. Syofyan Arief, BA (paling kiri) berfoto bersama dengan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin (ke-lima dari kanan) dan para perwakilan lembaga yang menerima penghargaan Izin Operasional (21/7) (Foto: IG Pendiskemenag)

(Tamam / Dewan Da’wah News)