Tidak terasa kepengurusan Dewan Da’wah periode 2010-2015 segera berakhir. Dewan Da’wah yang secara badan hukum berbentuk yayasan memberikan kekuasaan penuh kepada badan Pembina untuk memilih kepengurusan baru peiode 2015-2020. Tidak hanya menunjuk pengurus yang baru, badan Pembina juga membuat kebijakan umum yayasan yang nantinya akan dijalankan oleh pengurus yang baru. Hasil keputusan Badan Pembina akan dibawa ke forum  Silaturahim Nasional (Silatnas) yang dihadiri oleh perwakilan Dewan Da’wah dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Di samping itu, Silatnas merupakan media sosialisasi program kerja Dewan Da’wah untuk kepengurusan 2015 sampai 2020. Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah ustadz Amlir Syaifa Yasin, kepada Dewan Da’wah News mengatakan, “Silatnas ini merupakan sosialiasi kebijakan dan program ke depan baik dari badan Pembina maupun Pengurus Dewan Da’wah lima tahun ke depan”, ujar Amlir.

Sebagaimana dijadwalkan, Silatnas akan berlangsung dari tanggal 30 Okto- ber sampai 1 November 2015. Bertempat di Gedung Menara Da’wah,  Jakarta.  Silatnas kali ini mengambil tema, “Pemantapan komitmen dan kinerja pengurus untuk meningkatkan kualitas gerakan da’wah        Dewan Da’wah dalam menyelamatkan aqidah ummat di tengah tantangan da’wah aktual”

Melalui momentum Silatnas kali ini, semoga tujuan dan cita-cita besar Dewan Da’wah untuk melaksanakan khittah Da’wah guna terwujudnya tatanan kehidupan yang Islamy dapat terealisasi. Semua unsur Dewan Da’wah ke depan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan ummat   khususnya   untuk   bersama-sama menyelamatkan Indonesia dengan Da’wah! (muttaqin)