Silaturrahim ADI Lampung ke Dewan Da’wah

Dewan Da’wah News, Jakarta – Bersama pengurus dan beberapa perwakilan mahasiswa Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Lampung berkesempatan silaturrahim ke Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia di kantor pusat DDII, Jl. Kramat Raya No. 45, Jakarta Pusat pada Rabu (6/3/2019). Pada kesempatan tersebut mahasiswa ADI dismabut langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah, Ust. Amlir Syaifa Yasin, MA.

Di hadapan mahasiswa ADI Lampung Amlir memperkenalkan Dewan Da’wah yang didirikan oleh DR. Mohammad Natsir bermula dari desakan pemerintah atas Partai Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) untuk membubarkan diri. Natsir sendiri merupakan sosok ulama dan pejuan di zamannya.

“Pak natsir itu adalah tokoh Islam, ulama dan pejuang,” Amlir mengisahkan.

Kata Amlir, di dalam islam tidak ada dikotomi antara nasionalisme dan dan agama sehingga tak heran jika semua tokoh muslim tanah air sejak dulu bersama memperjuangkan kemerdekaan.

“Islam mengajarkan bahwa orang yang paling merdeka adalah orang yang tidak takut kecuali pada Allah, wa lam yakhsya illallah (mereka tidak takut kecuali kepada Allah)”

Di akhir pertemuan diwakili oleh Ust. Amlir, Dewan Da’wah menyerahkan kenang-kenangan untuk mahasiswa ADI Lampung.

Reporter: mamat

Editor: tamam