Bekasi (05/01/2015),Bidang Pendidikan Dewan Da’wah menggelar acara Silaturahim Nasional Pendidikan pada Senin-Rabu (5-7 Januari 2015 / 14-16 Rabiul Awal 1436). Bertempat di Aula Kampus B STID Mohamad Natsir, acara ini diikuti oleh perwakilan dari semua  lembaga pendidikan milik Dewan Da’wah di seluruh Indonesia. Acara ini dibuka oleh Ketua Bidang Pendidikan, Bapak Mohammad Noer pada Senin pagi dan diawali oleh materi dari Ustadz Syuhada Bahri, Ketua Umum Dewan Da’wah, sebagai pembicara kunci (keynote speech).

Dalam sambutan pembukaannya, Bapak Mohammad Noer menjelaskan bahwa kegiatan pendidikan adalah kegiatan pertama yang dilakukan Pak Natsir selepas menyelesakan pendidikan nya. Padahal waktu itu beliau mendapat tawaran untuk melanjutkan kuliah ke Jakarta atau Belanda. Sikap Pak Natsir ini menurut Mohammad Noer karena Pak Natsir menyadari betul bahwa jalur pendidikan merupakn salah satu cara untuk menyelamatkan Indonesia dengan da’wah. Acara ini, ujarnya, merupakan salah satu usaha untuk terus melanjutkan langkah Pak Natsir di atas. Karenanya tema yang diangkat adalah “Menyatukan Langkah Membangun Pendidikan Kader untuk Gerakan Selamatkan Indinesia dengan Da’wah”.

Sementara Deni Wahyudin, Ketua Panitia, dalam sambutanya menjelaskan bahwa salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempererat silaturahim antar pengurus lembaga pendidikan di lingkungan Dewan Da’wah. (Abu Dzakir) (dwi)