Susunan Rundown Kegiatan Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Ketua Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, M Taufik menyebutkan susunan acara atau rundown Kampanye Akbar Prabowo-Sandi yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari ini, Ahad (7/4/2019) dengan tajuk Putihkan Jakarta.

Disebutkannya, kegiatan akan dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah yang akan digelar di area panggung utama serta area sekeliling Stadion GBK Senayan.

Terkait hal tersebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah keran portable yang ditempatkan di sejumlah titik stadion, sehingga relawan yang hadir dapat dengan mudah mengakses air untuk berwudhu.

“Sudah disiapkan di beberapa titik, jadi nggak terpusat dan ngantri panjang. Posisinya ada di sekeliling stadion sama area dalem panggung utama juga,” ungkap M Taufik, ditemui di Stadion GBK Senayan pada Sabtu (6/4/2019).

Usai melaksanakannya shalat subuh berjamaah, acara akan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Sarapan ditegaskannya disiapkan oleh para relawan yang hadir, mereka membagikan makanan secara gratis kepada masyarakat yang hadir dalam Kampanye Akbar.

“Habis Shalat subuh, Munajat, dzikir sampai jam enam, jam enam istirahat. Istirahat itu makan, sarapan kan disediain sama relawan, pada bawa masing-masing, itu ada di tenda-tenda, itu masyarakat loh, bukan kita yang nyediain, masyarakat, relawan yang nyiapin, makanan gratis,” ungkapnya menunjuk jejeran tenda berwarna putih di sekeliling Stadion GBK Senayan.

Setelah beristirahat selama satu jam, tepatnya pada pukul 07.00 WIB, acara akan dilanjutkan dengan penyampaian tausiah dari para tokoh agama selama satu jam. Kemudian acara akan dilanjutkan dengan penyampaian orasi kebangsaan yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Politik koalisi ataupun tokoh politik pendukung Prabowo-Sandi.

“Orasi politik akan disampaikan oleh pimpinan partai politik pasti, kemudian nanti akan ditutup oleh pak Sandi dan pak Prabowo. Menurut agenda acara akan selesai pada jam sepuluh, tapi nanti kita lihat lagi karena banyak tokoh yang hadir,” jelasnya.

Usai orasi kebangsaan, kampanye akbar yang diperkirakan akan dihadiri oleh tujuh juta relawan, termasuk Alumni 212 itu diungkapkan Taufik akan diakhiri dengan doa bersama. Doa agar Pemilu Serentak dapat berjalan aman dan jujur tanpa kecurangan.

“Semua berharap agar pemilu berjalan damai, aman dan jujur, tidak ada kecurangan. Kita inginkan pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyat, pemimpin yang amanah,” jelasnya.

Pantauan Warta Kota di lokasi acara pada Sabtu (6/4/2019), lapangan sepak bola GBK terlihat telah disulap menjadi aula raksasa. Bentangan rumput hijau dilapisi dengan busa lembaran sebagai alas lantai plastik yang berfungsi sebagai pelindung rumput serta kelengkapan lapangan.

Bersamaan dengan rampungnya pemasangan partisi lantai berbahan plastik, panggung utama sudah terlihat berdiri pada sisi barat stadion GBK. Pekerja yang masih bekerja hanya terlihat menyelesaikan pemasangan ornamen panggung berikut sound sistem serta layar utama.

Tidak hanya pada pusat acara, persiapan juga terlihat pada sisi luar Stadion GBK.

Sejumlah tenda didirikan sebagai posko masing-masing relawan. Selain itu terlihat juga sejumlah kran paralel yang rencananya akan digunakan sebagai sarana berwudhu relawan yang hadir untuk shalat subuh berjamaah. (*/tribunnews)